27.3 C
Jakarta
Friday, May 3, 2024

Lima Tradisi Natal di Seluruh Dunia yang Mungkin Mengejutkan Anda

BERITA LAIN

More
    Pernak pernik Natal di Filipina. IST

    JAKARTA, Pena Katolik – Kami memiliki begitu banyak tradisi Natal di Amerika Serikat: memangkas pohon Natal Anda, memanggang kue liburan, dan membuka hadiah Natal, untuk beberapa nama. Tapi bagaimana Natal dirayakan di seluruh dunia?

    Beberapa ritual Natal tetap sama di mana pun Anda tinggal, seperti menyanyikan lagu-lagu Natal, mendekorasi pohon Natal, membuat kalender kedatangan, dan berpesta dengan banyak ham Natal, tetapi kami pikir beberapa tradisi Natal di seluruh dunia mungkin akan mengejutkan Anda. Anda bahkan mungkin ingin memulai beberapa tradisi ini di rumah Anda sendiri. Dan yang lainnya, Anda mungkin ingin melewatkannya! Bagaimana kalau bangun untuk menemukan kentang busuk yang tertinggal di sepatu Anda oleh Bapa Natal yang nakal? Atau Kentucky Fried Chicken untuk makan malam Natal Anda? Percaya atau tidak, itu adalah tradisi Natal yang sebenarnya di seluruh dunia.

    Dari Natal di tepi pantai dengan hidangan laut segar di Selandia Baru, hingga bubur panas yang menghangatkan keluarga selama musim dingin Finlandia yang dingin, Anda akan menemukan betapa berbedanya tradisi liburan global ini. Terlebih lagi, kami pikir Anda akan membuat keluarga Anda kagum selama pesta Natal Anda dengan semua trivia Natal yang menarik berikut ini.

    1.Swedia

    Kambing Yule telah menjadi simbol Natal Swedia yang berasal dari festival pagan kuno. Namun, pada tahun 1966, tradisi tersebut mendapat kehidupan baru setelah seseorang muncul dengan ide untuk membuat kambing jerami raksasa, yang sekarang disebut sebagai Kambing Gävle. Menurut situs resminya, kambing tersebut memiliki tinggi lebih dari 42 kaki, lebar 23 kaki, dan berat 3,6 ton. Setiap tahun, kambing besar dibangun di tempat yang sama. Fans bahkan dapat menonton live streaming dari Minggu pertama Adven sampai setelah Tahun Baru ketika diturunkan.

    2.Jepang

    Meskipun Natal bukan hari libur nasional di Jepang (diperkirakan satu persen dari populasi adalah Kristen, menurut Majalah Smithsonian), warganya masih menemukan cara yang menarik dan lezat untuk merayakannya. Daripada berkumpul di sekitar meja untuk makan malam kalkun, keluarga pergi ke Kentucky Fried Chicken lokal mereka. Tradisi ini dimulai pada tahun 1974 setelah kampanye pemasaran yang sangat sukses yang disebut “Kurisumasu ni wa kentakkii!” atau “Kentucky untuk Natal!” Rantai makanan cepat saji telah mempertahankan popularitas masa Natalnya, menyebabkan beberapa orang memesan kotak mereka berbulan-bulan sebelumnya atau mengantre selama dua jam untuk mendapatkan makanan enak yang “menjilat jari”.

    3.Islandia

    Mirip dengan 12 hari Natal di AS, Islandia merayakan 13. Setiap malam sebelum Natal, anak-anak Islandia dikunjungi oleh 13 Yule Lads. Setelah meletakkan sepatu mereka di dekat jendela, anak-anak kecil akan naik ke atas untuk tidur. Di pagi hari, mereka akan menerima permen (jika enak) atau disambut dengan sepatu penuh kentang busuk jika buruk. Dan Anda pikir batu bara adalah hadiah yang mengerikan!

    4.Filipina

    Jika Anda mengira Amerika Serikat tampil habis-habisan dengan dekorasi Natal, Anda harus melihat apa yang dilakukan Filipina. Setiap tahun, kota San Fernando mengadakan Ligligan Parul (atau Festival Lentera Raksasa) yang menampilkan parol (lentera) yang menyilaukan yang melambangkan Bintang Betlehem. Setiap parol terdiri dari ribuan lampu berputar yang menerangi langit malam. Festival ini telah menjadikan San Fernando sebagai “Ibukota Natal Filipina”.

    5.Finlandia

    Pada pagi Natal, keluarga Finish secara tradisional makan bubur yang terbuat dari nasi dan susu dengan kayu manis, susu, atau mentega. Siapa pun yang menemukan almond ditempatkan di dalam salah satu puding “menang”—tetapi beberapa keluarga menipu dan menyembunyikan beberapa almond agar anak-anak tidak marah. Di penghujung hari, merupakan kebiasaan untuk melakukan pemanasan di sauna bersama.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI