Uskup Agung Manila Mengikrarkan Kaul Sebagai Seorang Dominikan

0
1500
Uskup Agung Manila, Jose F Kardinal Advincula,Jr OP DD Mengikrarkan Kaul Sebagai Seorang Dominikan. Dominikan Filipina

MANILA, Pena Katolik – Dalam perayaan Hari Jadi ke-50 Provinsi Dominika Filipina sebagai Provinsi Ordo Pengkhotbah ke-41, Pater Filemon I. dela Cruz, Jr., OP, Provinsi Prior OP Filipina, menerima kaul Profesi Jose F. Kardinal Advincula, Jr, Uskup Agung Manila.

Selama Ritus Profesi pada tanggal 11 Desember 2021, pada pukul 7 malam di Gereja Nasional Bunda Rosario “La Naval de Manila” di Kota Quezon, Kardinal Advincula telah berkomitmen untuk hidup sesuai dengan Aturan Persaudaraan Dominikan.

Bagi para anggota Provinsi Filipina, keanggotaan Kardinal Advincula dalam persaudaraan merupakan anugerah bagi Yubileum mereka. Bergabungnya Kardinal Advicula juga berkat bagi Ordo dan bagi para anggota Keluarga Dominikan di seluruh dunia.

Kardinal Jo, demikian ia akrab dipanggil, menganggap dirinya “putra St. Dominikus”, karena telah dibentuk sebagai seminaris keuskupan di Seminari Pusat Universitas Santo Tomas oleh para formator dan profesor Dominikan, dan kemudian sebagai imam muda sementara ia sedang menjalani Studi Hukum Kanonik di Universitas Kepausan St. Thomas Aquinas (Angelicum) di Roma.

Dengan janjinya untuk menghidupi imamatnya mengikuti semangat St. Dominikus, persahabatan Kardinal dengan para Dominikan yang dimulai selama masa seminari, tidak hanya dilembagakan, tetapi juga diperbarui dan diperdalam.

Melalui acara ini, Kardinal Advincula menjadi kardinal kedua yang bergabung dengan Keluarga Dominikan tahun ini. sebelumnya Kardinal José Tolentino de Mendonça juga bergabung dalam keluarga Dominkan. Sungguh, tahun yang indah untuk dirayakan tidak hanya untuk Provinsi Filipina tetapi juga untuk Ordo.

Kardinal Jo diangkat Paus Fransiskus menggantikan Kardinal Luis Antonio Tagle untuk menjadi Uskup Agung Manila sejak bulan Maret tahun ini. Kardinal Jo juga baru setahun diangkat menjadi Kardinal, tepatnya pada 28 November 2021.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here