29.7 C
Jakarta
Thursday, April 25, 2024

Kunjungi Katedral Purwokerto, Ketua FKUB Jateng Berdialog Bahasa Arab dengan Uskup Purwokerto

BERITA LAIN

More
    Taslim Sahlal (paling kidi) saat berkunjung ke Katedral Purwokerto. Dok IST

    PURWOKERTO, Pena Katolik – Ketua FKUB Provinsi Jawa Tengah, Taslim Sahlal mengunjungi Gereja Katolik Katedral Kristus Raja Purwokerto. Saat betemu dengan Uskup Purwokerto, Mgr. Christoporus Tri Harsono, keduanya lalu bercakap-cakap dalam bahasa Arab. Meski berlangsung singkat, percakapan dengan bahasa Arab ini cukup berhasil membangu keakraban keduanya.

    Sebelum menjadi uskup, Mgr. Tri Harsono adalah Islamolog lulusan Roma, Italia dan belajar bahasa Arab di Kairo. Ini memungkinkan dia fasih berbicara dalam bahasa Arab.

    Wakil FKUB, Banyumas Agus Wahyudi mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut, mereka membahas terkait membangun budaya rukun antar umat. Selain itu, kunjungan ini merupakan bagian dari silaturahmi dan membangun persaudaraan sejati FKUB Jawa Tengah dengan seluruh elemen agama.

    Selain rombongan dari FKUB Muda Jawa Tengah dan jajaran Kemenag Prov Jateng, turut serta mendampingi Ketua FKUB, sebagian Pengurus FKUB Kab. Banyumas, Bhante, WS Budi Rohani, Ustad Nasir, Forsa.

    Sementara itu, Mgr Tri Harsono saat itu didampingi Pastor Paroki Romo Parjono, Romo Ia Indra Pamungkas, Frater Hari, dan Dewan Pastoral Paroki Katedral.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI