Sabtu, Juli 27, 2024
30.6 C
Jakarta

Sekretaris Duta Besar Vatikan, Mgr. Arnaud De Beaumont mengunjungi Masjid Istiqlal dan Katedral Jakarta

Sekretaris Duta Besar Vatikan, Mgr. Arnaud De Beaumont saat kunjungan ke Mamsjid Istiqlal. (Humas KAJ)

JAKARTA, Pena Katolik – Sekretaris Duta Besar Vatikan, Mgr. Arnaud Jean Marie Du Cheyron De Beaumont mengunjungi Masjid Istiqlal dan Katedral St Maria Diangkat ke Surga Jakarta, Selasa 23 November 2021. Selama sehari, ia mengunjungi dua tempat ibadah terbesar di Jakarta ini secara bergantian.

Pada kunjungan di Masjid Istiqlal, Mgr de Beaumont diterima dengan sangat hangat oleh Imam besar Masjid Istiqlal, KH. Nasarudin Umar yang didampingi juga oleh jajaran pengurus Masjid Istiqlal. KH Nasarudin beterima kasih atas junjugan ini. Ia berharap saling sap aini dapat meningkatkan kerukunan antar umat Katolik dan Islam khususnya di Jakarta dan Indonesia.

Ia mengungkapkan, selama ini kerukunan antar-agama di Jakarta dan Indonesia dapat berjalan semakin baik. Ia berharap ke depan relasi antara kedua agama Katolik dan Islam dapat semakin berepran dalam pembangunan bangsa.

“Saya berterima kasih atas junjungan dari Sekretaris Duta Besar, semoga kita dapat terus silaturahmi satu dengan yang lain,” ujar KH Nasarudin.

Kunjungan Sekretaris Duta Besar Vatikan, Mgr. Arnaud De Beaumont ia disambut Imam Besar Istiqlal KH Nasarudin Umar.(Humas KAJ)

Pada kesempatan yang sama, Mgr de Beaumont berterima kasih atas kunjungan ini, ia berharap, kehadirannya dapat semakin meningkatkan kerja sama antara Katolik dan Islam di Jakarta dan Indonesia.

Selama di Masjid Istqlal, Mgr de Beaumont didampingi didampingi Romo V. Adi Prasojo (Sekretaris Jenderal Keuskupan Agung Jakarta), Romo Antonius Baur Asmoro (Dosen Teologi STF Driyarkara), dan Susyana Suwadie (Humas Keuskupan Agung Jakarta).

Kunjungan Sekretaris Duta Besar Vatikan, Mgr. Arnaud De Beaumont ke Katedral St Maria Diangkat ke Surga Jakarta. (Humas KAJ).

Katedral Jakarta

Katedral Jakarta menjadi tujuan kedua kunjungan ini. Selama di katedral, Mgr de Beaumont mendatangi beberapa lokasi diantaranya masuk ke ruangan katedral yang sudah berusia lebih dari seabad ini. Mgr de Beaumont berterima kasih selama kunjungan ke katedral dan atas sambutan yang diberikan.

“Saya berharap pandemi segera berakhir dan umat dapat beribadah dengan normal seperti sebelumnya,” ujar Mgr de Beaumont.

Selama di Katedral, Mgr de Beaumont menyempatkan memasuki katedral dan mengunjungi Museum Katedral Jakarta. Ia disambut oleh Romo A. Hani Rudi Hartoko, SJ – Pastor Kepala Gereja Katedral.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini