Sabtu, Juli 27, 2024
30.6 C
Jakarta

Paus Fransiskus: Cahaya Natal Bersinar Lebih Terang di Tengah Kegelapan Pandemi

Pope Francis greets children after delivering his Christmas wishes to Vatican employees and their families during a special audience Dec. 21 in Paul VI hall at the Vatican. (CNS photo/L’Osservatore Romano) See POPE-EMPLOYEES-CHRISTMAS Dec. 21, 2017.

VATIKAN, Pena Katolik – Paus Fransiskus bertemu dengan para peserta Kontes Natal yang akan didakan di Vatikan. Acara ini diselenggarakan oleh Pontifical Foundation Gravissimum Educationis dan Missioni Don Bosco Valdocco ini. Paus mengajak mereka menciptakan lagu-lagu baru yang terinspirasi oleh Natal dan nilai-nilainya.

Paus menyampaikan sambutan khusus kepada semua orang muda yang dengan antusias menerima tantangan, untuk terlibat dalam kontes ini. Paus mengungkapkan kebahagiaannya bertemu mereka semua. Paus mencatat, bahwa tahun ini juga, lampu Natal tampak redup oleh konsekuensi pandemi.

“Semakin banyak alasan mengapa kita dipanggil untuk mempertanyakan diri sendiri dan tidak kehilangan harapan,” seru Paus.

Pesta Kelahiran Kristus “tidak selaras” dengan pencobaan yang dialami karena pandemic. Natal mengandung “par excellence” pesta kasih sayang, kelembutan. Keindahannya rendah hati dan penuh kehangatan manusia. Paus Fransiskus melanjutkan dengan menekankan bahwa keindahan Natal bersinar melalui berbagi gerakan kecil cinta nyata.

“Natal memperluas hati, membukanya pada kemurahan hati, pada pemberian diri, dan juga dapat membangkitkan dinamika budaya, sosial dan pendidikan.”

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini