Sabtu, Juli 27, 2024
30.6 C
Jakarta

Bantuan PSE-Caritas Keuskupan Agung Pontianak bagiKorban Banjir Sintang dan Sanggau

Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus Memberangkatkan bantuan dari Caritas PSE Kesupan Agung Pontianak bagi penanganan banjir di Sintang kalimantan Barat. (Pena Katolik)

PONTIANAK, Pena Katolik – Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus memberangkatkan bantuan bagi korban banjir di Sintang dan Sanggau Kalimantan Barat13 November 2021. Bantuan ini merupakan swadaya umat Keuskupan Agung Pontianak (KAP) yang dihimpun Komisi PSE-Caritas (KAP).

Sebelumnya, Komisi PSE-Caritas (KAP) mengeluarkan edaran untuk menghimpun bantuan dari umat. Dalam edaran itu, Komisi PSE-Caritas (KAP) memohon kerelaan umat untuk membantu penyediaan bahan makanan yang akan disumbangkan bagi sekitar 700 keluarga korban banjir di Sintang dan Sanggau.

Saat memberangkatkan bantuan ini, Mgr. Agustinus mengungkapkan, bahwa bantuan ini merupakan wujud belarasa umat di KAP bagi saudara-saudara yang terimbas bencana banjir di Sintang dan Sanggau. Ia berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka yang saat ini terdampak banjir.

“Ini adalah wujud belarasa kita bagi keluarga yang terdampak banjir, kita berdoa agar banjir ini cepat berlalu,” ujar Mgr. Agustinus.

Dalam penyaluran bantuan ini, Komisi PSE-Caritas (KAP) bekerja sama dengan jjaran TNI Angkatan Darat dari Kodam XII Tanjungpura. TNI membantu dalam transportasi logistik ini ke Sintang dan Sanggau. TNI mengerahkan beberapa truk untuk mengakut bantuan ini ke lokasi bencana banjir.

Dalam surat edaran ini, Komisi PSE-Caritas KAP berencana memberikan bantuan setidaknya 3,5 ton beras dan 600 dus mie instan. Ketua Komisi PSE-Caritas KAP, Bruder Kris Tampajara MTB dalam suratnya menjelaskan, donasi untuk korban banjir akan terus dihimpun sampai 15 November 2021.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini