26.1 C
Jakarta
Friday, April 26, 2024

Mgr. Diego Giovanni Ravelli Ditunjuk Sebagai Pemandu Liturgi Kepausan

BERITA LAIN

More
    Mgr Diego Giovanni Ravelli dan Paus Fransiskus. (Vatican News)

    VATIKAN, Pena Katolik – Paus Fransiskus menunjuk Mgr. Diego Giovanni Ravelli, sebagai pemimpin baru upacara liturgi kepausan. Mgr Ravelli akan menggantikan Mgr. Guido Marini yang mengakhiri tugasnya karena ditunjuk sebagai Uskup Tortona di Italia utara. Mgr. Ravelli selama ini telah menjabat sebagai pejabat kantor almoner kepausan sejak 2013. Vatikan mengumumkan penunjukan itu pada Oktober. 11.

    Mgr. Ravelli lahir di Lazzate di wilayah Lombardy Italia, Ravelli ditahbiskan menjadi imam pada tahun 1991. Menurut Vatikan, ia telah melayani sebagai kolaborator kantor perayaan liturgi kepausan dan sebagai asisten liturgi pada Misa kepausan sejak 2006.

    Setelah lulus pada tahun 2000 dari Universitas Kepausan Salesian, ia melanjutkan studi di Universitas Kepausan Sant’Anselmo di Roma, memperoleh gelar doktor dalam liturgi suci pada tahun 2010. Pada saat yang sama, ia menjabat sebagai pejabat almoner kepausan. kantor sejak tahun 1998.

    Selama ini, Pemandu Liturgi Kepausan bertugas menjadi penasihat Liturgi untuk setiap perayaan Liturgi yang dipimpin Paus. Sebab itulah, seorang Pemandu Liturgi Kepausan akan sering terlihat mendampingi Paus dalam setiap kali upacara Liturgi yang dipimpin Paus, baik di Vatikan maupun dalam kunjungan-kunjungan ke berbagai negara.

    Pemandu Liturgi Kepausan bertugas mengatur tata cara liturgi yang dipimpin Paus. Peran ini sangat krusial mengingat dalam setiap perayaan Liturgi yang dipimpin Paus, setiap aturan liturgi akan secara ketat diikuti.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI