Bulan Kitab Suci Nasional 2021 Dimulai, Ini Tema dan Bahannya

0
25619
BKSN 2021

JAKARTA, Pena Katolik – Memasuki bulan September 2021, Gereja Indonesia akan mengisinya dengan kegiatan Bulan Kitab Suci Nasional 2021. Seperti tahun lalu, BKSN tahun ini akan dilakukan secara online untuk daerah-daerah yang belum memungkinkan pertemuan sharing Kitab Suci dilakukan secara langsung dengan pertemuan tatap muka langsung.

Lembaga Biblika Indonesia telah menerbitkan bahan BKSN 2021 (link materi BKSN dapat dilihat di akhir tulisan ini). Tahun ini tema BKSN adalah “Yesus Sahabat Seperjalanan Kita”. Ini merupakan tema khusus, sebab pandemi telah membuat Pertemuan Nasional (Pernas) LBI tahun 2020 tertunda, sehingga tema empat tahunan bagi BKSN yang biasanya sudah ditetapkan sampai sekarang belum bisa dibicarakan bersama.

Pandemi Covid-19 bukanlah bencana kesehatan semata, sebab telah melahirkan krisis di hampir semua bidang kehidupan. Berbagai aktivitas masyarakat lumpuh karenanya, baik aktivitas ekonomi, sosial, budaya, maupun keagamaan.

Semoga dengan masa BKSN yang akan kita lalui, dapat menumbuhkan semangat iman dan semangat saling mencintai antar umat dan antar sesama. (Pena katolik/AES)

Link Materi BKSN 2021:

https://drive.google.com/drive/u/5/folders/1E8IpzJKkGU_mZgevcVN3dzOH97oY2Rdt

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here