Kardinal Parolin terhubung secara virtual dengan pasien dan staf Rumah sakit AnakKardinal Parolin terhubung secara virtual dengan pasien dan staf Rumah sakit AnakKardinal Parolin terhubung secara virtual dengan pasien dan staf Bambino Gesù Vatikan
Kardinal Parolin terhubung secara virtual dengan pasien dan staf Rumah sakit AnakKardinal Parolin terhubung secara virtual dengan pasien dan staf Rumah sakit AnakKardinal Parolin terhubung secara virtual dengan pasien dan staf Bambino Gesù Vatikan

“Doa lebih kuat daripada virus,” Kardinal Pietro Parolin mengatakan hal itu kepada para pasien dan staf Rumah Sakit Anak Bambino Gesù Vatikan seraya menggemakan kata-kata yang tertulis pada gambar yang dibuat oleh salah satu pasien muda rumah sakit itu. “Ini kata-kata yang ditulis oleh salah satu dari kalian,” kata kardinal itu. “Kata-kata itu tertulis pada gambar yang saya simpan di ruang studi saya.”

Kardinal Parolin mengunjungi Rumah Sakit Anak di Bukit Janiculum itu 22 Desember. Presiden Rumah Sakit Mariella Enoc menyambutnya dan kardinal itu visa berhubungan secara virtual dengan seluruh komunitas, yang mengikuti secara online.

“Kami berterima kasih kepada Tuhan untuk sarana ini, yang memungkinkan kami tetap berhubungan meskipun ada pandemi,” kata Kardinal seraya melihat di monitor komputer para dokter, perawat, dan para religius yang sedang menonton melalui web itu.

Kardinal mengungkapkan penyesalan karena pembatasan diberlakukan untuk mengekang infeksi telah berdampak dan mengurangi kemungkinan pertemuan tatap muka. Kardinal juga minta maaf “tidak bisa memperbarui janji tradisional ini.”

“Saya menyapa dan merangkul Anda masing-masing yang terhubung dan saya juga membawa salam dan pelukan Paus Fransiskus,” kata kardinal.

Kardinal berterima kasih kepada semua staf rumah sakit itu atas “pekerjaan murah hati, teliti, kompeten, bijaksana dan sering kali tersembunyi” yang mereka lakukan dan menghargai “tanggapan cepat dan efektif” yang bisa diberikan rumah sakit itu selama pandemi: tanggapan itu terjadi mungkin berkat standar tinggi keunggulan dan dedikasi yang dihidupi setiap hari oleh lembaga itu.

Kardinal menggambarkan rumah sakit itu sebagai rumah sakit yang memiliki semua sumber daya manusia dan spiritual yang dibutuhkan untuk “melawan kejelekan yang diwakili oleh Covid dan semua penyakit lain yang menimpa anak-anak.”

Sebelum memberikan salam virtual, Kardinal Parolin bertemu secara pribadi dengan Mariella Enoc, dengan Duchess Maria Grazia Salviati, dan dengan sekelompok dokter yang secara khusus terpapar virus covid dalam tahun ini.

“Di tengah situasi tidak pasti dan belum pernah terjadi sebelumnya ini, kalian bisa memberikan tanggapan efektif berkat kemampuan kalian untuk bekerja sama dengan menyatukan berbagai sumber daya dan keterampilan,” kata kardinal.

Kardinal Parolin memberi selamat kepada semua orang atas hasil ini dan mengatakan bahwa Rumah Sakit Bambino Gesù telah mampu memberikan yang terbaik dari dirinya sendiri dalam situasi ini karena, “Dari komitmen harian kalian muncul kemampuan untuk memberikan tanggapan bahkan dalam keadaan darurat. Semoga Tuhan memberkati upaya kalian.”(PEN@ Katolik/pcp berdasarkan Vatican News)

Kardinal Parolin

Tinggalkan Pesan