100 Kandang Natal
Salah satu dari kandang Natal yang dipamerkan di bawah tiang-tiang Lapangan Santo Petrus

Setelah doa Angelus Minggu, 20 Desember, Paus Fransiskus mengajak para peziarah di Roma untuk mengunjungi pameran “100 Kandang Natal” yang ditempatkan tahun ini di bawah barisan tiang-tiang di Lapangan Santo Petrus.

“Saya mengundang kalian untuk mengunjungi pemandangan Kelahiran Yesus di bawah barisan tiang-tiang, agar memahami upaya orang melalui seni menunjukkan bagaimana Yesus dilahirkan,” kata Paus seperti dilaporkan oleh Devin Watkins dari Vatican News.

Pameran “100 Kandang Natal” di Vatikan dibuka tiap hari mulai pukul 10.00 hingga 20.00 waktu Roma di bawah barisan tiang-tiang di Lapangan Santo Petrus. Pengunjung dapat menyaksikan pameran itu dari tanggal 13 Desember hingga 10 Januari 2021.

Paus juga mengajak semua orang untuk meluangkan waktu mempersiapkan rohani mereka untuk Natal. Kita dapat melakukannya, kata Paus, dengan memperhatikan orang-orang di sekitar kita yang menderita dan dengan merenungkan Kandang Natal.

“Saudara yang menderita, di mana pun dia berada, adalah salah satu dari kita. Dialah Yesus di dalam palungan: orang yang menderita adalah Yesus,” kata Paus. “Di sana, dalam diri saudara yang membutuhkan, ada Kelahiran Yesus yang harus kita datangi dengan solidaritas.”

Dalam Angelus itu, Paus juga mendoakan sekitar 400.000 personel maritim yang saat ini terjebak di laut di seluruh dunia, meski kontrak kerja mereka belum diperpanjang. “Saya memohon kepada Maria Bintang Laut untuk menghibur orang-orang ini dan semua orang yang menghadapi situasi sulit,” kata Paus, “dan saya mendesak pemerintah berupaya sekuat mungkin untuk mengembalikan mereka kepada orang-orang yang mereka cintai.” (PEN@ Katolik/paul c pati)

Klik link di bawah ini untuk melihat pameran itu:

https://www.youtube.com/watch?v=Of4uJr8DpOw&feature=emb_title

Tinggalkan Pesan