Youcat

Untuk menemani orang muda mengisi hari-hari di Masa Adven dan mempersiapkan diri menyambut Kristus yang akan hadir di Hari Raya Natal, ADVENTure† 2020: “1 Hati 1 Rasa Bersama Kristus”  mengajak Sobat YOUCAT membangun semangat sehati dan seperasaan bersama Kristus untuk melawan rasa takut dan khawatir, dengan semangat keberanian yang kita teladani dari Yesus Kristus.

Dengan sehati dan seperasaan bersama Kristus juga, kata Direktur Eksekutif YOUCAT Indonesia Pastor Yohanes Benny Suwito Pr kepada PEN@ Katolik 27 November 2020, YOUCAT Indonesia mengundang Sobat YOUCAT “untuk membangun dan menjaga relasi, baik dengan Tuhan maupun dengan sesama.”

Pandemi Covid-19 telah merubah hidup menjadi terbatas, seolah digelayuti ketakutan, seolah dihantui ketidakpastian. “Sebagian dari kita mungkin harus kehilangan mereka yang kita sayangi, mereka yang kita kenal, dan sebagian lagi mungkin harus kehilangan pendapatan atau pekerjaan. Bahkan, mungkin sebagian dari kita kehilangan harapan. Tidak mudah memang tantangan iman kita di tahun ini.”

Tapi ketidakmudahan itu, menurut YOUCAT Indonesia mengingatkan kita pada perjuangan Bunda Maria dan Bapa Yosef yang bersedia menjadi orang tua Yesus. “Mereka harus menjalani kekhawatiran, perjalanan jauh, kecemasan, kesulitan mendapat tempat untuk menginap, dan bahkan harus mengambil pilihan untuk melahirkan Yesus di sebuah palungan di kandang domba,” tulisnya.

YOUCAT Indonesia juga yakin, “pandemi ini tak menjadi halangan untuk kita berbuat baik, malahan menjadi kesempatan menyalurkan kasih Tuhan kepada sesama” dan pada Masa Adven yang penuh rahmat, “Sobat YOUCAT diundang melakukan perbuatan-perbuatan kecil dengan kasih yang besar melalui aksi yang ditawarkan dalam ADVENTure† 2020.”

Ber-adventure itu tentu seru sekali ya! Bertemu hal baru, mendapatkan pengalaman baru, menikmati alam, berjumpa orang baru, dan bahkan menikmati keseruan yang membuat kita merasa fresh, segar, punya semangat baru! Nah, gimana kalau adventure-nya bersama dengan Kristus? Pasti makin seru dong ya?!

Nah, itulah sebabnya sejak beberapa tahun lalu, YOUCAT Indonesia merintis program ADVENTure† “untuk menemani Sobat YOUCAT bertualang selama Masa Adven dalam penantian akan kelahiran Kristus. Sebagai adventure bersama Kristus, Sobat YOUCAT diajak melakukan challenge harian berupa aksi-aksi nyata yang sederhana, konkrit, jelas, serta berakar dari Kitab Suci.”

Agar jelas terlibat dalam petualangan indah ini, silahkan mengunduh beberapa tautan berikut ini:

Apa Sih ADVENTure† Itu?
https://youcat.id/article/apa-sih-adventure-itu

ADVENTure† 2020 “1 Hati 1 Rasa Bersama Kristus”
https://youcat.id/article/adventure-2020-1-hati-1-rasa-bersama-kristus

Gimana Sih Cara Jalanin ADVENTure† 2020?
https://youcat.id/article/gimana-sih-cara-jalanin-adventure-2020

Untuk Mengunduh Kalender ADVENTure† 2020:
https://adventure.youcat.id/

Apabila ada pertanyaan berkaitan dengan ADVENTure† 2020? Willem L. Turpijn (0821 1083 1434 atau willemturpijnyoucat@gmail.com) bisa menjelaskannya.

Untuk melaksanakan “ADVENTure† 2020” bersama YOUCAT Indonesia silahkan

(1) CLICK!
Klik tautan: https://adventure.youcat.id/ untuk mendapatkan Kalender “ADVENTure† 2020”. Kalender ini bisa diperbanyak dan dicetak secara mandiri, atau diteruskan kepada siapapun dengan format soft copy.

(2) DO!
Lakukan setiap Aksi Niat Baik dalam “ADVENTure† 2020” sesuai tanggal pada kalender yang sudah disusun. Untuk memudahkan dalam mengingat setiap Aksi Niat Baik dalam “ADVENTure† 2020”, tempelkan Kalender “ADVENTure† 2020” pada lokasi yang memudahkan untuk dilihat. Jangan lupa mengikuti metode “Know, Share, Meet, Express” ya, Sobat YOUCAT!

(3) SHARE!
Paus Fransiskus mengatakan, “evangelisasi terbaik untuk orang muda adalah orang muda lainnya!” Kita bisa jadi pewarta juga lho! Caranya gimana? Setiap kali kamu melakukan Aksi Niat Baik dalam “ADVENTure† 2020” sesuai tanggal pada kalender itu, unggah atau upload fotomu melalui akun media sosialmu dan jangan lupa tag dan mention @youcatid dengan hashtags #adventure2020 #berimanbukanrecehan dan ajak teman-teman lainnya untuk melakukan hal yang sama di hari itu!(PEN@ Katolik/pcp/aop)

Tinggalkan Pesan