Berbahagialah hamba
Berbahagialah hamba

Bacaan Injil hari ini 21 Oktober 2020 (Lukas 12:39-48) adalah kelanjutan dari rangkaian Bacaan Injil yang mengajak kita menjadi pribadi yang lebih bertanggung jawab. Kemarin kita diajak untuk siap sedia, selalu berjaga-jaga dan tahu apa yang harus kita lakukan ketika suatu hal akan terjadi. Tuhan Yesus mau setiap pengikutnya ‘santai’ dalam menanggapi iman kepercayaan, tetapi berusaha dan berjuang untuk menjadi lebih tahu dan sadar.  Sedangkan hari ini, setelah kita tahu, sadar dan siap sedia, kita diminta untuk mempertanggungjawabkan apa yang kita lakukan.

Dalam hidup sehari-hari sebagai orang beriman, kita bisa mempertanggungjawabkan iman dengan benar dan tepat. Gereja memiliki ajaran yang harus kita lakukan dengan senang hati dan besar hati. Ada saatnya kita ragu, bahkan tidak melakukan apa yang Gereja ajarkan. Maka kita diajak untuk berbalik dan kembali pada ajaran Gereja tersebut. Terkadang karena tawaran dan godaan duniawi kita ikut-ikutan terbawa arus, namun  ketika menjadi anggota Gereja yang bertanggung jawab, kita harus sadar dan tahu apa yang harus kita lakukan. Sebagai umat beriman, terkadang kita harus melawan arus dan menunjukkan mana yang benar dalam hidup ini. Memang nantinya terlihat aneh, tetapi selama itu benar dan tepat, janganlah takut dan ragu.

Sahabat yang terkasih, kita diundang menjadi pribadi-pribadi yang bertanggung jawab dan memiliki fondasi iman yang kokoh. Kita tahu apa yang harus kita lakukan dan kita pun diminta untuk berdiri dan memegang prinsip iman kita. Ada banyak tantangan. Berjalan bersama Yesus tidak mudah. Tetapi, yang indah ada pada waktunya. (FRAY. EL.OP)

Tinggalkan Pesan