Paus Fransiskus di depan gambar Maria, Salus Populi Romani (Vatican Media)
Paus Fransiskus di depan gambar Maria, Salus Populi Romani (Vatican Media)

Paus Fransiskus sekali lagi mendorong semua umat manusia untuk berdoa bersama memohon bantuan ilahi dalam pandemi virus corona. Hari Sabtu, 30 Mei, pukul 17:30 waktu Roma (GMT +2) atau pukul 22:30 WIB, Paus akan memimpin Doa Rosario dari Gua Grotto di Taman Vatikan. Doa yang akan berlangsung dengan tema: “Bertekun sehati dalam doa bersama Maria” (Kisah Para Rasul 1:14) itu diselenggarakan oleh Dewan Kepausan untuk Peningkatan Evangelisasi Baru.

Setiap misteri Rosario akan dibacakan oleh pria dan wanita mewakili berbagai kategori orang yang secara khusus terdampak oleh Covid-19, termasuk dokter, perawat, orang yang sembuh, yang kehilangan orang yang disayanginya, imam, kapelan rumah sakit, dan biarawati yang kerja sebagai perawat. Akan hadir juga apoteker, wartawan, sukarelawan Perlindungan Sipil Italia, dan keluarga muda yang anaknya lahir saat pandemi.

Saat bulan Maria di bulan Mei hampir berakhir, Paus Fransiskus membawa pencobaan dan kesengsaraan orang-orang di seluruh dunia ke kaki Maria. Pendarasan Rosario hari Sabtu itu adalah “tanda lain kedekatan dan penghiburan bagi mereka yang terkena dampak virus corona, dalam kepastian bahwa Bunda Surgawi kita tidak pernah menolak permohonan kita untuk perlindungan.”

Acara ini akan disiarkan langsung ke seluruh dunia di sejumlah saluran Vatikan dengan berbagai komentar termasuk komentar bahasa Inggris. Anda bisa mengikutinya melalui portal Vatican Newsclick here atau melalui saluran YouTube Vatican News dalam bahasa Inggris click here dan siaran langsung di halaman Facebook kami: click here. Acara ini juga akan disiarkan langsung dalam bahasa asli (Italia) disertai Bahasa Isyarat yang digunakan di Italia: click here (PEN@ Katolik/pcp berdasarkan Devin Watkins/Vatican News)

Artikel Terkait:

Paus Fransiskus akan berdoa Rosario bersama tempat tempat ziarah dunia

Tinggalkan Pesan