Foto AFP
Foto AFP

Berbicara dari Perpustakaan Istana Apostolik pada hari Minggu, 8 Maret 2020, Paus Fransiskus memastikan bahwa dia berdoa bagi “orang-orang yang menderita epidemi virus corona saat ini dan semua orang yang merawat mereka.”

Paus berdoa Angelus Minggu dari Istana Apostolik, bukan dari balkon di Lapangan Santo Petrus, atas permintaan pihak berwenang Italia. Pemberitahuan itu datang dari kantor Pers Takhta Suci pada hari Jumat, yang menjelaskan langkah-langkah itu diperlukan guna “menghindari risiko penyebaran COVID-19,” karena banyaknya kelompok yang berkumpul di tempat pemeriksaan keamanan untuk masuk ke Lapangan Santo Petrus.

Paus menjelaskan, dia banyak memikirkan mereka yang menderita krisis ini dalam retret seminggu terakhir ini. “Saya menyatukan diri dengan saudara-saudara Uskup dalam mendorong umat beriman untuk menjalani saat sulit ini dengan kekuatan iman, kepastian harapan dan semangat cinta kasih,” kata Paus.

Virus corona yang berasal dari Wuhan, Cina, kini telah menyebar ke seluruh dunia. Dari lebih dari 100.000 orang terinfeksi, lebih dari 3.500 telah meninggal, meskipun kematian sebagian besar kasus terkait dengan masalah kesehatan sebelumnya seperti penyakit kardiovaskular dan masalah pernapasan.

Tanggal 30 Januari 2020, Organisasi Kesehatan Dunia menyatakan virus corona COVID-19 sebagai darurat kesehatan masyarakat.

Doa Angelus Paus Fransiskus disiarkan langsung ke Lapangan Santo Petrus dan melalui saluran media Katolik di seluruh dunia.(PEN@ Katolik/paul c pati berdasarkan Vatican News)

Tinggalkan Pesan