Pelempar Bola Tim Football LA Chargers Philip Rivers memberikan konferensi pers (Foto dari Facebook Los Angeles Chargers)
Pelempar Bola Tim Football LA Chargers Philip Rivers memberikan konferensi pers (Foto dari Facebook Los Angeles Chargers)

Belum lama ini, Philip Rivers mengesankan banyak orang dengan kemampuannya memberikan konferensi pers sambil memeluk putri bungsunya. Sekarang, quarterback (pelempar bola) dari Tim Football Los Angeles Chargers itu kembali mengesankan penggemarnya dengan pesan iman yang kuat. Rabu, 27 November 2019, ayah sembilan anak itu membahas penampilan terakhir yang jelek dari timnya dalam konferensi pers selama 12 menit. Chargers bermain jelek beberapa pertandingan terakhir dan Rivers merasa bertanggung jawab penuh. Namun, dia tidak menyerah. Sementara banyak olahragawan mungkin putus asa selesai pertandingan, pria Katolik saleh itu menjelaskan, meskipun permainannya tidak cukup baik, ini tidak memengaruhi imanya. Alasannya mungkin berhubungan dengan pesan bahasa Latin di topinya, “Nunc Coepi” yang berarti, “Mulai sekarang.” Pesan itu diajarkan kepadanya oleh teman imamnya beberapa tahun lalu, dan meskipun percaya pesan itu sempurna untuk pemain football yang harus mulai lagi setiap kali menguasai bola, pesan itu beresonansi kuat sekarang karena dia harus bangkit bersama timnya dan kembali menemukan kemenangan. Keyakinan ini menggemakan ajaran Yang Mulia Bruno Lanteri saat memberikan nasihat rohani bagi yang merasa gagal. Pendiri Oblat Perawan Maria, yang lahir abad ke-18, itu mengingatkan dirinya sendiri dan orang lain akan pesan ini: “Jika aku jatuh bahkan seribu kali sehari, seribu kali, dengan penyesalan, aku akan segera berkata, Nunc coepi, Tuhanku, Allahku!” Maka, meskipun Anda bukan atlet terkemuka, tetapi hanya merasa tidak bisa berhasil, temukan iman dalam dua kata kuat ini: “Nunc Coepi!” (PEN@ Katolik/pcp berdasarkan Cerith Gardiner/Aleteia)

Penampilan Philip Rivers dalam konferensi pers lalu (Foto dari Twitter LA Chargers)
Penampilan Philip Rivers dalam konferensi pers lalu (Foto dari Twitter LA Chargers)

Tinggalkan Pesan