25.2 C
Jakarta
Friday, April 19, 2024

Paus mendesak anak-anak Aksi Katolik untuk menjadi “saluran” kebaikan

BERITA LAIN

More
    cq5dam.thumbnail.cropped.750.422 (17)
    Paus Fransiskus bersama anak-anak ACR. (Vatican Media)

    Paus Fransiskus pada hari Kamis, 20 Desember 2018, mendesak anak-anak anggota gerakan awam Aksi Katolik Italia untuk bermurah hati dengan “saluran-saluran” kebaikan dan penerimaan mereka guna membangun “dunia yang lebih bersaudara, lebih mendukung, lebih Kristen.”

    Kelompok bernama Azione Cattolica Ragazzi (ACR), yang terdiri dari anak-anak berusia antara 4 dan 14 tahun, adalah organisasi sayap dari Aksi Katolik Italia, organisasi awam di bawah para uskup yang didirikan tahun 1922 untuk pembaruan spiritual dan moral masyarakat melalui pendidikan dan pembinaan anak muda, demikian laporan Robin Gomes dari Vatican News.

    Berbicara kepada sekitar 65 anak itu beserta para pembina mereka menjelang Natal, Paus Fransiskus menunjukkan bahwa tema pembinaan mereka tahun ini adalah episode Injil tentang perjumpaan Yesus dengan kakak beradik, Marta dan Maria dari Betania.

    Paus mengatakan, orang-orang muda dari keuskupan-keuskupan Italia menemukan kembali panggilan mereka untuk menjadi sahabat-sahabat Yesus, untuk semakin lama semakin mengenal Dia dan bertemu dengan Dia setiap hari dalam doa, sehingga menjadi misionaris-misionaris-Nya. Paus mengatakan kita semua dikasihi Tuhan karena meneruskan pesan indah keselamatan kepada rekan-rekan dan juga kepada orang dewasa. Paus menegaskan, adalah berita benar, hebat, dan gembira yang Allah berikan kepada dunia dengan kedatangan Yesus Putra-Nya di tengah-tengah kita.

    Bapa Suci berterima kasih dan mendorong kegiatan amal  kelompok itu yang tahun ini fokus pada dukungan atas hak makanan dan martabat orang-orang yang mengolah tanah.

    ACR juga memberikan kepada Paus hadiah produk kebersihan pribadi untuk banyak orang miskin yang dilayani Kantor Amal Kepausan di Vatikan. Menghargai perhatian mereka, Paus mengatakan bahwa mereka memberikan sukacita ini kepada anak-anak lain yang mengalami situasi penderitaan dan saat-saat sulit, terutama yang kesepian dan mungkin juga dianiaya.

    “Bermurah hatilah dengan semua ‘saluran-saluran’ kebaikan dan penerimaan kalian, guna membangun dunia yang lebih bersaudara, yang lebih mendukung dan lebih Kristen,” desak Paus.(PEN@Katolik/paul c pati berdasarkan Vatican News)

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI