Paus Fransiskus pada hari Selasa, 6 November 2018, merilis pesan video yang menyertai intensi doanya untuk bulan November yakni “Demi Perdamaian.”

Dalam intensi doanya untuk bulan November 2018, Paus Fransiskus mengatakan: “Kita dapat berbicara dengan kata-kata yang bagus, tetapi jika tidak ada perdamaian di hati kita, tidak akan ada perdamaian di dunia.”

Sudah menjadi kebiasaan Paus Fransiskus untuk merilis pesan video yang merinci intensi doanya setiap bulan.

Teks lengkap dari intensinya:

Kita semua menginginkan perdamaian. Itulah yang paling diinginkan oleh mereka yang menderita karena tidak adanya perdamaian.

Kita dapat berbicara dengan kata-kata yang indah, tetapi jika tidak ada perdamaian di hati kita, tidak akan ada perdamaian di dunia.

Dengan kebijakan zero violence (tidak mentolerir kekerasan) dan 100 persen kelembutan, mari kita membangun perdamaian injili yang tidak mengecualikan siapa pun.

Mari kita berdoa bersama agar bahasa cinta dan dialog selalu bisa mengalahkan bahasa konflik.

Worldwide Prayer Network of the Apostleship of Prayer mengembangkan prakarsa “Video Paus” untuk membantu penyebaran intensi-intensi bulanan Bapa Suci yang berkaitan dengan tantangan-tantangan yang dihadapi umat manusia. (PEN@ Katolik/paul c pati berdasarkan Vatican News)

Tinggalkan Pesan