Kusuma1

Guna menindaklanjuti Temu Pusat Pastoral Keuskupan Manado (Puspa Kusuma) dengan organisasi kategorial gerejani beberapa waktu lalu dan untuk memantapkan implementasi Renstra  (Rencana Strategis) Keuskupan Manado 2019-2023, Komisi Keluarga (Komkel Kusuma) menggelar konsolidasi.

Sebanyak 15 orang pimpinan inti organisasi kategorial yang bernaung di bawah Komkel Kusuma diundang mengikuti rapat yang diadakan di Aula Keuskupan Manado, 20 Oktober. Organisasi ketegorial yang dimaksud adalah Kaum Bapak Katolik Keuskupan Manado (KBK-KM), Choice, Marriage Enconuter (ME), Catholic Family Ministry (CFM), Tulang Rusuk, dan Warakawuri Katolik.

“Rapat kali ini merupakan sarana konsolidasi serta untuk menyatukan persepsi dan kebersamaan sebagai satu organisasi gerejani di Keuskupan Manado,” kata Ketua Komkel Kusuma Selvie Rumampuk.

Namun, karena masing-masing organisasi kategorial tetap otonom atau mandiri, lanjutnya “mereka tetap melaksanakan programnya masing-masing, tapi ada yang akan dilaksanakan secara bersama dalam lingkup Komkel Kusuma.”

Anggota Presidium WKRI Sulutgo (Sulawesi Utara dan Gorontalo) ini merasa senang karena “baru kali ini semua organisasi kategorial dalam lingkup Komkel dapat berkumpul dan berbicara bersama untuk kemajuan bersama, termasuk dalam konteks implementasi Renstra Keuskupan Manado tahun 2019-2023.

Ada dua program bersama yang akan dilaksanakan secara bersama tahun 2019 yakni berkaitan dengan Hari Keluarga se-Dunia dan Pelatihan Pendamping Perkawinan. (PEN@ Katolik/A. Ferka)

Tinggalkan Pesan