34.3 C
Jakarta
Thursday, April 18, 2024

Relikui darah Santo Paus Yohanes Paulus II kini ada di kamar huniannya di Seminari Ritapiret

BERITA LAIN

More
    IMG_5243
    Kamar dan tempat tidur Santo Paus Yohanes Paulus II saat berkunjung dan menginap Seminari Tinggi Ritapiret Maumere. PEN@ Katolik/pcp

    Hari ini dan besok 11-12 Oktober 2018, adalah peringatan ke-29 tahun kunjungan Santo Paus Yohanes Paulus II di Seminari Tinggi Ritapiret Maumere, tempat orang kudus itu menginap semalam. PEN@ Katolik, yang baru-baru ini berkunjung ke seminari interdiosesan itu, mengambil gambar kamar tidur orang kudus itu, yang kini dilengkapi relikui darahnya, yang ditatahkan dalam montrans di dinding tempat tidur yang digunakan orang kudus itu di kamar itu.

    Menurut informasi, relikui untuk seminari itu diberikan oleh Uskup Agung Krakow Kardinal Stanislauas Dziwisz tanggal 27 September 2017 atas permintaan tertulis dari Praeses Seminari Ritapiret Pastor Philip Ola Daen Pr. Kardinal Dziwisz juga hadir dalam kunjungan orang kudus itu ke Seminari Ritapiret, 11-12 Oktober 1989.

    Saat mengambil gambar ini, ada beberapa umat awam serta biarawan dan biarawati dari berbagai kota di Indonesia yang datang berziarah dan berdoa di “Kamar Paus Yohanes Paulus II” itu. Menurut seorang frater yang menemani PEN@ Katolik dalam kunjungan itu, kamar yang dulu merupakan kamar para frater itu kini semakin banyak dikunjungi peziarah dan menjadi tempat berdoa bagi umat Katolik dan para frater seminari itu. (PEN@ Katolik/paul c pati)

    Artikel Terkait:

    Kamar Santo Paus Yohanes Paulus II di Maumere hendaknya jadi tempat ziarah

    PEN@ Katolik/pcp
    PEN@ Katolik/pcp

    IMG_5245

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI