Beberapa Salesian muda dari Zambia, Malawi, Zimbabwe yang mengikuti reli. Foto Vatican Media
Beberapa Salesian muda dari Zambia, Malawi, Zimbabwe yang mengikuti reli. Foto Vatican Media

Lebih dari 800 orang muda dari paroki-paroki dan sekolah-sekolah yang dijalankan oleh Ordo Salesian Don Bosco di Malawi, Zimbabwe dan tuan rumah Zambia mengikuti reli orang muda Katolik (OMK) selama seminggu di Keuskupan Mansa. Mereka diundang menghadiri reli itu untuk menyadarkan mereka tentang Sinode yang akan datang untuk OMK yang akan diadakan di Vatikan, bulan depan.

Koordinator Orang Muda Nasional dari Konferensi Waligereja Zambia yang juga Koordinator Orang Muda Provinsial Suster-Suster Salesian, Suster Chanda Nsofwa FMA, dan Delegasi Orang Muda untuk Zambia, Malawi, Zimbabwe dan Provinsi Namibia Pastor Christopher Kunda SDB, menyatakan puas dengan hasil acara itu dan tingkat kesadaran yang tercipta.

“Reli Orang Muda yang diselenggarakan oleh Keluarga Salesian menarik lebih dari 800 orang muda dari Zambia, Malawi dan Zimbabwe dengan tujuan untuk menyadarkan mereka akan Sinode Orang Muda mendatang yang akan berlangsung bulan Oktober tahun ini,” kata mereka, seperti dilaporkan oleh Mwenya Mukuka dari Lusaka, Zambia, untuk Vatican Media.

Selama acara itu, OMK bisa mengajukan pertanyaan dan mencari klarifikasi tentang Sinode itu, dan diberi kesempatan mengekspresikan diri serta mengajukan pertanyaan tentang topik, ‘Orang muda di dunia saat ini, discernment panggilan, dan pilihan kehidupan.’

Pusat pertemuan itu adalah saat-saat doa, yang diajarkan dengan baik sepanjang hari. Ada juga Ziarah Orang Muda ke Katedral Maria Diangkat ke Surga Mans, Zambia, dan jalan-jalan ke Danau Bangweulu di Distrik Samfya tempat Misa penutupan dirayakan.(PEN@ Katolik/pcp berdasarkan Vatican News)

Tinggalkan Pesan