Anggota WKRI adalah menteri yang hebat dengan kekuatan dari salib tanda cinta Kristus

0
4848

IMG-20180125-WA0003

Ibu-ibu Wanita Katolik RI (WKRI) adalah “menteri” yang hebat yang mengerjakan semua tugas kementerian dalam kabinet, misalnya sebagai menteri pendidikan dalam keluarga mengambil peran mendidik anak, menemani anak belajar dan mengajari anak belajar. Atau, sebagai menteri kesehatan, ibu-ibu bersedia merawat anggota keluarga yang sakit, mencarikan obat dan bersedia juga ‘ngerokin’ ketika suami masuk angin.

Kepala Paroki Santa Theresia Bongsari Semarang Pastor Eduardus Didik Chahyono SJ menyampaikan hal itu sebagai bagian refleksinya dalam Misa Awal Tahun 2018 WKRI bertema “Kekuatan WKRI yang Menghasilkan Ketulusan Pelayanan di Masyarakat” yang diselenggarakan WKRI Cabang Kota Semarang di gereja stasinya, Santo Petrus Chrisologus, 24 Januari 2018.

“Selain itu, Ibu-Ibu WKRI ternyata perempuan yang tercipta bukan saja dari tulang rusuk, namun sekarang tercipta juga dari ‘tulang punggung’. Hal ini tampak ketika Ibu-ibu WKRI bersedia menjadi penopang utama hidup keluarga,” kata imam itu kepada sekitar 500 anggota WKRI yang hadir dengan seragam biru.

Pastor Didik juga mengapresiasi anggota WKRI yang mau menyelenggarakan Misa awal tahun. “Pantaslah di awal tahun ini Ibu-ibu WKRI berpaut dan menyerap kembali kekuatan dari Tuhan Yesus yang bersedia memanggul salib karena dilandasi kekuatan cinta yang kuat,” kata imam itu.

Menurut Pastor Didik, “salib tanda cinta Kristus itulah yang menjadi kekuatan dan landasan ketulusan WKRI dalam karya pelayanan di tengah keluarga dan masyarakat,” maka “WKRI perlu memantapkan program pembinaan anggota WKRI agar makin mampu berkiprah dalam keluarga dan masyarakat.”

Sementara itu, Ketua WKRI Cabang Kota Semarang Florentina Sri Winarni Yusuf mengungkapkan beratnya tugas ‘kementerian’ yang diemban anggota WKRI menjadi semakin ringan ketika mendapat motivasi. “Kami sangat terbantu dengan pemberian motivasi dari Romo. Kami menjadi bersemangat. Semoga di tahun 2018  pengurus dan anggota WKRI dapat merancang program pembinaan yang lebih baik lagi,” harap Ibu Florentina.(Lukas Awi Tristanto)

IMG-20180125-WA0004IMG-20180125-WA0002

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here