26.3 C
Jakarta
Friday, April 26, 2024

Paus rayakan ulang tahun ke-81 dengan anak-anak yang sakit

BERITA LAIN

More

    Paus rayakan HUT

    Paus Fransiskus berusia 81 tahun tanggal 17 Desember 2017. Untuk merayakan ulang tahunnya, pada hari Minggu pagi Paus bertemu sekelompok anak yang dirawat oleh Pediatric Dispensary (Klinik Pengobatan Anak  Santa Marta) di Vatikan.

    Sementara itu, menurut laporan Seàn-Patrick Lovett dari Radio Vatikan, pengunjung dan simpatisan seluruh dunia berkumpul di Lapangan Santo Petrus di siang hari untuk berdoa Angelus bersama Paus dan untuk mengungkapkan rasa sayang dan selamat kepada Paus.

    Hadir di lapangan itu banyak anak dari Roma yang membawa patung-patung kecil Bayi Yesus agar Paus memberkatinya. Menurut tradisi, patung-patung itu akan mereka tempatkan di Kandang Natal di rumah-rumah mereka di seputar kota Roma.

    Tahun lalu, Paus Fransiskus merayakan hari ulang tahun ke-80 dengan mengundang sekelompok orang tunawisma untuk ikut sarapan pagi bersama Paus di kediamannya Santa Marta. Kemudian hari itu, Paus merayakan Misa bersama para kardinal yang hadir di Roma dan menyindir mereka dengan mengatakan “rasa humor yang baik membantu kita hidup terus.”

    Dua tahun lalu, 17 Desember 2015, Paus merayakannya bersama sekelompok anak muda dari Aksi Katolik Italia. Pesannya kepada mereka pada kesempatan itu adalah terus mengikuti jalan kebaikan, pengampunan, kedamaian dan solidaritas.

    Tahun 2014, ulang tahun ke-78 Paus Fransiskus jatuh hari Rabu dan Paus dihibur dalam Audiensi Umum oleh seratus pemain sirkus yang menari tango untuknya di Lapangan Santo Petrus. Tahun sebelumnya, ulang tahun ke-77 dan yang pertama sebagai Paus, Paus Fransiskus memilih merayakan Misa bersama kaum tunawisma yang kemudian dia undang ikut sarapan bersama di Casa Santa Marta tempat Paus tinggal.(pcp berdasarkan Radio Vatikan)

    Selamat Ulang Tahun Paus Fransiskus
    Selamat Ulang Tahun Paus Fransiskus

    Paus rayakan HUT1Paus rayakan HUT2Paus rayakan HUT3

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI