31.5 C
Jakarta
Tuesday, April 23, 2024

Jumat, 8 September 2017

BERITA LAIN

More

    Maria

    PEKAN BIASA XXII

    Pesta Kelahiran Santa Perawan Maria (P)

    Bacaan I: Mi. 5:1-4a atau Rm. 8:28-30

    Mazmur: 13:6ab.6cd; R: Yes. 61:10

    Bacaan Injil: Mat. 1:116.1823  

    Inilah silsilah Yesus Kristus, anak Daud, anak Abraham. Abraham memperanakkan Ishak, Ishak memperanakkan Yakub, Yakub memperanakkan Yehuda dan saudara-saudaranya, Yehuda memperanakkan Peres dan Zerah dari Tam ar, Peres memperanakkan Hezron, Hezron memperanakkan Ram, Ram memperanakkan Aminadab, Aminadab memperanakkan Nahason, Nahason memperanakkan Salmon, Salmon memperanakkan Boas dari Rahab, Boas memperanakkan Obed dari Rut, Obed memperanakkan Isai, Isai memperanakkan raja Daud.

    Daud memperanakkan Salomo dari isteri Uria, Salomo memperanakkan Rehabeam, Rehabeam memperanakkan Abia, Abia memperanakkan Asa, Asa memperanakkan Yosafat, Yosafat memperanakkan Yoram, Yoram memperanakkan Uzia, Uzia memperanakkan Yotam, Yotam memperanakkan Ahas, Ahas memperanakkan Hizkia, Hizkia memperanakkan Manasye, Manasye memperanakkan Amon, Amon memperanakkan Yosia, Yosia memperanakkan Yekhonya dan saudara-saudaranya pada waktu pembuangan ke Babel.

    Sesudah pembuangan ke Babel, Yekhonya memperanakkan Sealtiel, Sealtiel memperanakkan Zerubabel, Zerubabel memperanakkan Abihud, Abihud memperanakkan Elyakim, Elyakim memperanakkan Azor, Azor memperanakkan Zadok, Zadok memperanakkan Akhim, Akhim memperanakkan Eliud, Eliud memperanakkan Eleazar, Eleazar memperanakkan Matan, Matan memperanakkan Yakub, Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria, yang melahirkan Yesus yang disebut Kristus. (Bacaan selengkapnya lihat Alkitab…)

    Renungan

    Bacaan Injil yang dipersembahkan Bunda Gereja pada Pesta Kelahiran Santa Perawan Maria hari ini, terdiri dari dua bagian. Bagian pertama berkaitan dengan data silsilah turunan kelahiran Yesus. Sementara bagian kedua, penginjil Matius menyampaikan kepada kita bahwa Yesus dilahirkan oleh Maria yang bertunangan dengan Yosep dari keturunan Daud. Menarik bahwa Allah mengutus Putra Tunggal-Nya ke dunia melalui panggilan hidup berkeluarga dari pasangan muda Yosep dan Maria dari Nazareth.

    Berkeluarga merupakan sebuah panggilan yang sangat luhur dan mulia. Kita dipanggil untuk bersama Allah, mengambil bagian dalam karya penciptaan umat manusia. Karena itu, bersyukurlah atas tugas panggilan yang keluarga-keluarga Kristiani jalani itu. Jangan pernah putus asa ketika menghadapi aneka tantangan dan kesulitan dalam hidup berkeluarga. Libatkanlah Allah seperti halnya Allah telah memilih kita untuk terlibat dalam karya penciptaan-Nya. Pintalah doa dan perlindungan Bapak Yosep dan Bunda Maria yang juga dipanggil untuk hidup berkeluarga seperti kita.

    Salam Maria penuh rahmat, Tuhan sertamu, terpujilah engkau di antara wanita, dan terpujilah buah tubuhmu, Yesus. Santa Maria, Bunda Allah, doakanlah kami yang berdosa ini, sekarang dan waktu kami mati. Amin.

     Renungan Ziarah Batin 2017

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI