Sabtu, Juli 27, 2024
26.1 C
Jakarta

Selasa, 24 Januari 2017

L_4643

PEKAN BIASA III

Peringatan Wajib Santo Fransiskus dari Sales, Uskup dan Pujangga Gereja (P);

Santo Felisianus dan Primus

Bacaan I: Ibr 10:1–10

Mazmur: 40:2.4ab.7–8a.10.11; R:8a.9a

Bacaan Injil: Mrk 3:31–35

Sekali peristiwa datanglah ibu dan saudara-saudara Yesus ke tempat Ia sedang mengajar. Sementara mereka berdiri di luar, mereka menyuruh orang memanggil Dia. Ada orang banyak duduk mengelilingi Dia, mereka berkata kepada-Nya: ”Lihat, ibu dan saudara-saudara-Mu ada di luar, dan berusaha menemui Engkau.” Jawab Yesus kepada mereka: ”Siapa ibu-Ku dan siapa saudara-saudara-Ku?” Ia melihat kepada orang-orang yang duduk di sekeliling-Nya itu dan berkata: ”Ini ibu-Ku dan saudara-saudara-Ku! Barangsiapa melakukan kehendak Allah, dialah saudara-Ku laki-laki, dialah saudara-Ku perempuan, dialah ibu-Ku.”

Renungan

Kita perlu belajar meneliti hidup agar setiap hari kita mengalami pertumbuhan. Kadang-kadang kita suka dengan masa lalu, lagu lama, tata cara lama, maupun kepercayaan lama. Yesus memberi kita cara baru untuk percaya. Ia hanya ingin kita percaya pada-Nya yang telah memperdamaikan kita dengan Allah Bapa. Setiap hari kepercayaan yang bertumbuh itu kelihatan dalam keputusan dan acara-acara bersama.

Hanya dengan melakukan kehendak Tuhan yang dituliskan dalam Kitab Suci, kita mendapat tuntunan dari Allah melalui sabda kekal-Nya. Bukan hanya membaca dan mengingat, tetapi juga melakukan apa yang baik yang telah dituliskan di sana. Yesus sendiri menegaskan: “Barangsiapa melakukan kehendak Allah, dialah saudara-Ku laki-laki, dialah saudara-Ku perempuan, dialah ibu-Ku.”

Ya Allah, jadikanlah aku bait suci-Mu yang setia pada-Mu. Ajaklah aku mengikuti teladan-Mu dan melakukan kehendak-Mu yang baik. Aku ingin menjadi sahabat-Mu agar semakin banyak orang menyadari diri sebagai anak-anak Bapa dan sahabat-sahabat Yesus karena hidupnya dipimpin oleh Tuhan. Amin.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini