31.1 C
Jakarta
Tuesday, April 23, 2024

Jumat, 20 Januari 2017

BERITA LAIN

More

    the-bible-jesus-and-disciples

    PEKAN BIASA II (H)
    Santo Fabianus, Paus Martir; Santo Sebastianus;
    Santo Eutimos; Beato Angelo Paoli.

    Bacaan I: Ibr. 8:6–13

    Mazmur: 85:8.10–11.13–14; R:11a

    Bacaan Injil: Mrk. 3:13–19

    Kemudian naiklah Yesus ke atas bukit. Ia memanggil orang-orang yang dikehendaki-Nya dan mereka pun datang kepada-Nya. Ia menetapkan dua belas orang untuk menyertai Dia dan untuk diutus-Nya memberitakan Injil dan diberi-Nya kuasa untuk mengusir setan. Kedua belas orang yang ditetapkan-Nya itu ialah: Simon, yang diberi-Nya nama Petrus, Yakobus anak Zebedeus, dan Yohanes saudara Yakobus, yang keduanya diberi-Nya nama Boanerges, yang berarti anak-anak guruh, selanjutnya Andreas, Filipus, Bartolomeus, Matius, Tomas, Yakobus anak Alfeus, Tadeus, Simon orang Zelot, dan Yudas Iskariot, yang mengkhianati Dia.

    Renungan

    Ternyata panggilan tiap orang berbeda. Allah menetapkan panggilan-Nya bagi setiap pribadi. Kita perlu menanggapi panggilan itu dengan niat dan kesungguhan kita. Kebebasan tetap diberikan, menampilkan diri, memutuskan sesuatu, berkreasi, dan dengan serius menjalani panggilan itu. Cobalah melihat panggilan kita masing-masing, sebagai orangtua maupun sebagai profesional tertentu. Sudahkah kita memberikan membuktikan bahwa Allah itu baik melalui karya sehari-hari kita? Ingatlah Gereja sekarang ini dibangun dari kebaikan dan keberanian para rasul dalam hidup mereka.

    Pekerjaan di dunia ini pun dijalani Yesus dengan rela hati, serius, tidak setengah-setengah, dan bertujuan jelas, yaitu penyelamatan. Yesus bukan hanya menjalankan panggilan hidup-Nya sebagai Penyelamat, tetapi Ia membaruinya. Semoga hari ini kita tidak membiarkan kesempatan pembaruan terlewatkan. Mulailah setiap pekerjaan dengan doa dan berikan yang terbaik kepada Tuhan melalui pekerjaan kita.

    Ya Allah, aku tahu Engkau menginginkan aku melakukan sesuatu bagi hidupku dan hidup bersama kami. Semoga Rahmat Roh Kudus memampukan aku serius menjalani hidup panggilanku dalam keluarga maupun dalam masyarakat, agar dunia dibarui bersama kesungguhan dan talenta-talenta yang kumiliki. Amin.

     

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI