26.9 C
Jakarta
Saturday, April 27, 2024

Paus menjadikan Kardinal Pulic utusan untuk perayaan Ibu Teresa di Skopje

BERITA LAIN

More

    Ibu Teresa

    Paus Fransiskus menyebut Uskup Agung Sarajevo Kardinal Vinko Pulic sebagai utusan khusus untuk tempat perayaan yang akan berlangsung di Skopje, Macedonia, 11 September 2016, pada penutupan hari syukur istimewa untuk kanonisasi Beata Ibu Teresa dari Kalkuta.

    Ibu Teresa, yang lahir dengan nama Anjezë Gonxhe Bojaxhiu, lahir di Skopje tahun 1910, ketika kota itu merupakan bagian dari Kekaisaran Ottoman. Ibu Teresa, yang dibeatifikasi tahun 2003, dijadwalkan akan dikanonisasi oleh Paus Fransiskus pada upacara di Lapangan Santo Petrus, Vatikan, tanggal 4 September 2016.

    Ibu Teresa adalah seorang beretnis Albania, namun karena konflik di Balkan pada bagian pertama abad ke-20, termasuk Perang Dunia Pertama, Skopje mengalami berbagai yurisdiksi, sehingga dalam waktu-waktu berbeda dia harus memiliki kewarganegaraan berbeda Ottoman, Serbia, dan Yugoslavia. Dia menjadi warga negara angkat India tahun 1948.

    Sekarang Skopje menjadi ibukota Republik Makedonia yang modern, yang menyatakan kemerdekaan dari Yugoslavia tahun 1991.(pcp berdasarkan Radio Vatikan)

    Artikel sebelum
    Artikel berikut

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI