28 C
Jakarta
Friday, April 19, 2024

Rabu, 25 November 2015

BERITA LAIN

More

    25-Nov-KWI-R-702x336

    PEKAN  BIASA XXXIV (H)

    HUT Kongregasi FSGM

    Santa Katarina dr Aleksandria, Perawan/Martir

    Beata Elisabeth dari Reute

    Bacaan I: Dan. 5:1-6.13-14.16-17.23-28

    Mazmur: Dan. 3:62.63.64.65.66.67

    Bacaan Injil: Luk. 21:12-19

    Pada waktu itu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: ”Akan datang harinya kamu akan ditangkap dan dianiaya; kamu akan diserahkan ke rumah-rumah ibadat dan penjara-penjara, dan kamu akan dihadapkan kepada raja-raja dan penguasa-penguasa oleh karena nama-Ku. Hal itu akan menjadi kesempatan bagimu untuk bersaksi. Sebab itu tetapkanlah di dalam hatimu, supaya kamu jangan memikirkan lebih dahulu pembelaanmu. Sebab Aku sendiri akan memberikan kepadamu kata-kata hikmat, sehingga kamu tidak dapat ditentang atau dibantah lawan-lawanmu. Dan kamu akan diserahkan juga oleh orang tuamu, saudara-saudaramu, kaum keluargamu dan sahabat-sahabatmu dan beberapa orang di antara kamu akan dibunuh dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku. Tetapi tidak sehelai pun dari rambut kepalamu akan hilang. Kalau kamu tetap bertahan, kamu akan memperoleh hidupmu.”

    Renungan

    ”Kalau kamu tetap bertahan, kamu akan memperoleh hidupmu” (Luk. 21:19). Bertahan dalam sebuah kesesakan dan penderitaan bukanlah hal yang mudah. Kita selalu ingin cepat mendapat penghiburan dan keringanan beban. Sulit sekali bagi kita untuk dapat menerima dan menikmati kesesakan dan penderitaan itu sebagai bagian hidup kita. Kita mengerti baik akan makna penderitaan tapi susah menggenggamnya.

    Hanya kekuatan Allah yang memampukan Daniel untuk tidak terpikat dan terikat pada harta dan pangkat. Daniel makin bijaksana dan penuh kuasa di kala Allah menjadi pusat dalam setiap pilihan hidupnya.

    Kesibukan dan pesona dunia begitu mudah menjerat kita dalam perbudakan. Kadang kedagingan kita terlalu kuat berbisik dalam pikiran kita sehingga kita enggan berpaling darinya. Kita harus sadar bahwa kita rapuh dan mudah jatuh. Namun, di dalam Tuhan, kita akan kuat menghadapi berbagai cobaan dalam hidup ini. Tuhan tidak akan membiarkan orang yang berseru kepada-Nya, yang memohon bantuan-Nya, terlantar!

    Ya Allahku, hanya pada-Mu aku dapat bersandar. Hanya bersama-Mu aku dapat bertahan. Aku tidak ingin lepas dari cinta-Mu. Amin.

     

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI