32.5 C
Jakarta
Friday, April 19, 2024

Komunitas Kerahiman Ilahi KAJ bagikan sembako dan renovasi kapel

BERITA LAIN

More

    DSCN4759[1]

    Setiap tahun, Komunitas Kerahiman Ilahi Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) secara rutin melaksanakan berbagai bentuk pelayanan sosial terhadap umat di sejumlah paroki, misalnya membuat bengkel untuk panti asuhan dan membangun MCK untuk kegiatan produktif.

    “Tahun lalu kami membangun MCK di Bekasi. Tahun ini, sesungguhnya kami mau membangun MCK serupa di Paroki Gregorius Agung Kuta Bumi, Tangerang, namun setelah berkonsultasi dengan Kepala Paroki Pastor Adrianus Andi Gunardi Pr, tim kami disarankan merenovasi Kapela Santo Mikael, Tanjung Kait, yang sudah mengalami kerusakan parah di bagian-bagian tertentu,” kata Koordinator Kerahiman Ilahi KAJ, Henricus Nelson Riki Fadjar, kepada PEN@ Katolik, 7 Desember 2014.

    Sesuai rencana awal, lanjutnya, kapela itu hanya direnovasi, tapi karena kondisinya memprihatinkan, kapela itu kemudian dibangun kembali dan dilengkapi antara lain dengan pendingin (AC), sound system, listrik, dan patung-patung. “Kemarin, kami sudah menyerahkan kuncinya kepada umat melalui Pastor Andi Gunardi Pr,” lanjut Riki Fadjar yang berbicara dengan media ini saat membagikan sembako dan menjual baju layak pakai kepada 500 umat paroki itu.

    Pembangunan kapela dan pembagian sembako itu diawali dengan seminar tentang “Maria” yang berlangsung beberapa minggu sebelumnya di sekolah Santa Maria, Batutulis, Jakarta Pusat, yang dihadiri sekitar 700 peserta.

    Menurut Riki Fadjar, yang  paling utama dalam Kerahiman Ilahi bukanlah memikirkan komunitasnya tetapi mengandalkan Tuhan dan mempunyai semangat berbelas kasih. “Andalkan Tuhan dan berbelas kasih kepada sesama manusia adalah yang paling fundamental bagi pegiat Kerahiman Ilahi,” katanya. Juga ditegaskan bahwa koronka dan Pesta Kerahiman Ilahi merupakan hari-hari penting, tapi yang paling penting adalah mewujudkan iman dan mengandalkan Tuhan.

    Dia juga berharap agar komunitas itu tidak menjadi wadah yang eksplisit, namun “terbuka bagi siapa saja yang ingin melayani.” (Konradus R Mangu)

    RELASI BERITA

    1 komentar

    1. Shaloom Admin Penakatolik.com

      Kami dari TVD Journeys Jakarta. Bermaksud ingin bekerja sama dengan Admin Pena Katolik untuk memasarkan Produk Ziarah Katolik dalam dan luar negeri.
      Email kami ini bermaksud, mengajak kerja sama di Tahun 2016 sebagai Tahun Kerahiman Ilahi dengan mengadakan Ziarah Kerahiman Ilahi ke Eropa Timur.
      Kami memberikan harga yang spesial dan Benefit yang menarik untuk Admin Penakatolik.com
      Jika tertarik, kami bersedia berdiskusi dengan Admin Penakatolik.com melalui Email ataupun Telephone.
      Contact kami sebagai berikut :

      Theo Capriano
      TVD Journeys
      Komplek Agung Sedayu
      Harco Electronik Blok M / 35
      Mangga Dua – Jakarta
      Indonesia 10710
      Phone. 021.6121535
      0816 1896985
      website: http://www.tvdholidays.com

      Jika tidak bersedia, mohon maaf jika kami mengganggu. Tuhan memberkati.

      Terima kasih atas kebijaksanaannya.

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI