Jumat, September 20, 2024
25.8 C
Jakarta
spot_img

Kardinal Suharyo Menahbiskan Tiga Imam Kongregasi SSCC di Paroki Citra Raya

CITRA RAYA, Pena Katolik – Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo menahbisakan tiga imam Kongregasi Hati Kudus Yesus dan Maria (SSCC) Provinsi Indonesia di Gereja St. Odilia, Citra Raya, Tangerang, Senin, 12 Agustus 2024. Ketiga imam baru ini adalah Romo Stefanus Agung Nugraha SSCC, Romo Yosafat Koleq Liarian SSCC, dan Romo Firminus Hoga Botan SSCC.

Dalam buku kenangan tahbisan ini, Kardinal Suharyo berharap semoga tahbisan ini memberi kesempatan kepada pemuda-pemudi untuk bermenung mengenai hidup sebagai anugerah, panggilan dan perutusan. Kardinal Suharyo juga berharap, akan ada pemuda-pemudi yang terinspirasi untuk memilih jalan hidup membiara.

“Kita semua, siapa pun kita mempunyai panggilan yang sama, yaitu bertumbuh menuju kepenuhan kasih, kesempurnaan kesucian dan kepenuhan hidup Kristiani. Hidup sebagai imam dan biarawan-biarawati adalah salah satu jalan untuk menanggapi panggilan itu,” ujarnya.

Tahbisan ini juga menjadi satu rangkaian dengan peringatan 100 tahun kehadiran Kongregasi Hati Kudus Yesus dan Maria di Indonesia. Kardinal Suharyo menyampaikan terima kasih kepada para imam SCC dan kepada Paroki Citra Raya yang telah menjadi tempat kehadiran dan medan pelayanan para imam SSCC di KeuskupanAgung Jakarta.

Kepala Paroki Citra Raya, Romo Felix Supranto SCC berharap ketiga imam baru ini menghayati panggilannya untuk menjadi semakin sempurna seperti Tuhan Yesus Kristus yang adalah Sang Imam Agung.

“Itulah sebabnya, dalam segala hal Ia harus disamakan dengan saudara-saudara-Nya, supaya Ia menjadi Imam Agung yang menaruh belas kasihan dan setia kepada Allah untuk mendamaikan dosa seluruh bangsa” (Ibrani 2:17),” ujar Romo Felix.

Romo Felix mengatakan, umat Katolik Paroki Santa Odilia Citra Raya Kabupaten Tangerang sangat bangga memiliki para imam yang suci, penuh belas kasih, dan semangat melayani.

Misa ditutup dengan pengumuman tugas bagi para imam baru: Romo Agung akan bertugas di Paroki Ang Muling Pagkabuhay Ng Ating Panginoon, Bagong Silang, Manila; Romo Firminus di Calon Paroki St. Stefanus Tanah Siang Selatan, Keuskupan Palangkaraya; dan Romo Yosafat di Paroki St. Damian Saibi Muara, Mentawai, Sumatra Barat.

Dalam Misa Tahbisan ini, Kardinal Suharyo didampingi sebagai konselebran Provinsial Kongregasi SS.CC, Romo Pankras Olak Kraeng SSCC dan Romo Felix. Penahbisan ini menjadi puncak perayaan 100 tahun kehadiran Kongregasi SS.CC (Kongregasi Hati Kudus Yesus dan Maria) di Indonesia.  (AES)

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini