Selasa, September 17, 2024
28.6 C
Jakarta
spot_img

Pikiran Kunci Kesederhanaan

PONTIANAK, Pena Katolik | Senin, 12 Agustus 2024 – “ Kan banyak nih orang berpikir bahwa ‘hidup sederhana’ itu adalah soal gaya hidup!”

Itu kata Sekjen San Agustin, Pastor Rupinus Kehi pagi ini di ruang Media Center San Agustin pada 09.33 WIB.

Seperti ‘khas’-nya, dengan mengenakan kaos putih bertuliskan Thailand diselimuti kemeja kotak-kotak, ditambah celana panjang  hitam dan sepatu putih, heh “saya ni sudah seperti mahasiswa, bah endak – orang kira saya seperti pastor,” katanya sambil gurau, (12/08).

Jam tangan list merah sambil menyeruput kopi, di ruang Media Center San Agustin dia mengatakan perihal hidup sederhana seperti kutipan kalimat awal diatas.

Persis pula, saat berita kampus sedang kering, eh dapat ide dari Pastor Kehi (hehe).  

Dia menitikberatkan inspirasi tulisan ini tentang pentingnya untuk hidup ‘sederhana’ – bukan soal penampilan tetapi lebih besar dari itu yakni tentang ‘pola pikir’ sederhana.

“Banyak orang berpikir bahwa penampilan gaya hidup, tetapi mereka lupa bahwa ‘kesederhanaan’ itu bukan pada gaya tetapi ‘pikiran’ yang sederhana,” katanya, (12/08). 

Pastor Rupinus Kehi (Sekjen San Agustin) – 2024 | Ruang Media Center San Agustin.

Dia menegaskan soal tindakan itu asalnya – atau – berasal dari pikiran. Kemudian itulah yang membentuk tindakan, ucapan dan gaya hidup seseorang.

“Apa yang kita lakukan akan jadi sederhana saat memiliki pemikiran sederhana,” tutur Pastor Kehi, (12/08).  

Sekali lagi, kesederhanaan dalam menyederhanakan hiruk-pikuk kehidupan rumit ini,  bukanlah soal penampilan atau gaya hidup, tetapi soal pemikiran.

“Happy Day,” tutupnya, (12/08). (Samuel).

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini