Kamis, September 19, 2024
26.2 C
Jakarta
spot_img

FST San Agustin, Bersih-bersih Desa Sejiram untuk Lingkungan yang Lebih Hijau

SAMBAS, Pena Katolik| Sejiram, Senin 05 Agustus 2024 –Program Studi Agribisnis Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) di Desa Sejiram pada Rabu, 31 Juli 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menunjukkan kepedulian dan cinta terhadap lingkungan sekitar.

Kegiatan baksos ini melibatkan total 9 peserta, yang terdiri dari 3 mahasiswa dan 6 dosen dari Program Studi Agribisnis.

Mereka bersama dengan pengurus desa dan masyarakat setempat turut serta dalam berbagai aktivitas pembersihan dan perawatan lingkungan sekitar Kantor Desa Sejiram, Kabupaten Sambas.

Menurut Lukas, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) San Agustin dari Fakultas Sains dan Teknologi, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang lebih bersih dan indah di desa tersebut.

“Kami sangat senang bisa berkontribusi langsung dalam menjaga kebersihan lingkungan Desa Sejiram. Ini adalah wujud nyata dari komitmen kami terhadap pelestarian lingkungan,” kata Lukas (03/08).

Mahasiswa dan Dosen FST San Agustin Bergotong Royong Memperindah Lingkungan (2024)

Selama kegiatan, para peserta terlibat dalam berbagai kegiatan seperti pembersihan area publik, pengumpulan sampah, dan penataan ruang agar lebih rapi dan menarik.

Menurut Lukas kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat yang merasa terbantu dan berterima kasih atas kepedulian yang ditunjukkan oleh mahasiswa dan dosen dari Fakultas Sains dan Teknologi.

Lukas Berharap dengan adanya kegiatan ini, diharapkan hubungan antara universitas dan masyarakat semakin erat serta dapat memotivasi lebih banyak pihak untuk berpartisipasi dalam menjaga dan merawat lingkungan sekitar. (Sam).

By. Media Center San Agustin.
Sumber: Lukas, Ketua BEM San Agustin.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini