Sabtu, September 21, 2024
26.7 C
Jakarta
spot_img

Uskup Agung Merauke Mengunjungi Umat Katolik di Kampung Bupul, Elikobel, Merauke

MERAUKE, Pena Katolik – Uskup Agung Merauke, Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC mengunjungi umat di Gereja Katolik Santo Petrus Kampung Bupul, Distrik Elikobel, Merauke, 3 Juli 2024. Pada kesempatan ini, Mgr. Mandagi menerimakan Sakramen Krisma untuk ratusan umat.

Dalam khotbanya, Mgr. Mandagi menyampaikan bahwa sakramen Krisma merupakan tanda kedewasaan iman seseorang. Penerimaan sakramen Krisma melengkapi rahmat pembaptisan dan menyempurnakan inisiasi.

“Melalui sakramen Krisma, seseorang diikat secara lebih kuat dan sempurna dengan Gereja serta diperkaya dengan daya kekutan Roh Kudus,” ujar Mgr. Mandagi.

Kapten Inf Saor J. Lumbangbatu (Wadansatgas Yonif 726/Tml) mengatakan kedatangan Mgr. Mandagi di Kampung Bupul bersama jajarannya berusaha menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat katolik yang sedang melakukan kegiatan ibadah. Mgr. Mandagi menyampaikan ucapan terima kasih atas peran aktif Satgas Pamtas Yonif 726/Tml yang luar biasa, mampu selalu hadir bersama-bersama elemen masyarakat dan aparat lainnya dalam menjaga keamanan di wilayah perbatasan Provinsi Papua Selatan khususnya Kabupaten Merauke.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini