Minggu, Juli 7, 2024
23.7 C
Jakarta

Prestasi Larasati Mahasiswi San Agustin Pemilihan Putra-Putri Dayak Se-Kalimantan

LANDAK, Pena Katolik, Kamis 04/07/2024 – Perjalanan Larasati Menuju Juara 2, mulai dari Audisi Model Wisata hingga Pemilihan Putra-Putri.

Larasati (22 tahun), seorang mahasiswi semeseter 6 Prodi Pendidikan Matematika dari Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo, meraih prestasi Juara 2 dalam Pemilihan bergengsi Putra-Putri Dayak Se-Kalimantan yang digelar di Aula Kantor Bupati Landak hari Sabtu, 14 Juni 2024.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang untuk meraih prestasi, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkenalkan masyarakat serta budaya dan adat-istiadat Suku Dayak kepada masyarakat luas.

Larasati, yang aktif dalam berbagai kompetisi sebelumnya seperti Audisi Model Wisata Indonesia 24:11-23 Di Weng Cafe _Ngabang  meraih juara 1, dalam rangka HUT RI-78 pada 26 Agustus 2023 di lapangan Bardan Ngabang  juga memperoleh Juara Best Performance, dalam rangka ulang tahun Pemerintah Kabupaten Landak Ke-24 pada 12 Oktober 2023 dia meraih juara 3.

Kemudian dia juga mengatakan pernah mengikuti dalam rangka Yuletide Season 5 pada  6 Januari 2024 Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo Ngabang mendapat Juara 1 dan Larasati pernah mengikuti kompetisi foto online dan meraih juara 2  Favorit dilanjutkan ia pernah menjadi model make up privat.

Semua ia peroleh murni dari keinginannya untuk mengembangkan bakat dan talentanya. Baru-baru ini dia menunjukkan kepiawaiannya dalam catwalk dan busana etnik Suku Dayak Kanayatn, Kalimantan Barat dengan bangga mendapat juara 2 dalam kegiatan tersebut.

Dia menyampaikan acara yang dimulai pukul 07.00 WIB hari itu berhasil terselenggara dengan lancar di Aula Kantor Bupati Landak.

“Sangat bersyukur dapat meraih Juara 2. Saya berharap untuk lebih mempersiapkan busana, makeup, dan teknik catwalk ke depannya,” ungkap Larasati saat ditanya mengenai perasaannya setelah meraih prestasi tersebut, (04/07/24).

Dalam Rangka Ulang Tahun Pemerintah Kabupaten Landak Ke-24 Tahun – Pada 12 Oktober 2023 – (Juara 3)

Larasati juga mengungkapkan bahwa kemenangannya didukung oleh kepercayaan diri yang tinggi dan keterampilan catwalk yang telah lama diasahnya. Selain itu, dukungan dari dirinya sendiri dan tim media center turut memberikan motivasi besar baginya.

“Saya selalu tertarik untuk mengikuti kompetisi semacam ini sejak kecil. Ini merupakan bagian dari cita-cita dan passion saya,” jawaban Larasati saat ditanya via WA mengapa ia tertarik untuk berpartisipasi dalam kompetisi tersebut, (04/07/24).

Larasati juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya, terutama keluarga, teman-teman, dan tim media center yang memberikan dukungan dalam berbagai bentuk seperti dukungan moral dan finansial.

Dengan prestasi yang telah ia raih ini, Larasati berharap untuk terus belajar dan berkembang untuk mencapai potensinya yang terbaik di masa depan.

“Semoga kedepannya saya bisa menjadi yang terbaik dari yang terbaik,” tutupnya dengan semangat (04/07/24).

Sebagai pesan untuk adik-adik kelasnya, Larasati alias Laras mengingatkan untuk selalu menghargai perjuangan dan terus berusaha sebaik mungkin, serta untuk tetap berpegang pada doa dan rasa syukur dalam setiap situasi. (Sam).

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini