33.4 C
Jakarta
Friday, June 21, 2024

Uskup Weetebula Meresmikan Gereja Katolik Stasi Santo Alfonsus Lingumandatu

BERITA LAIN

More
    Uskup Weetebula, Mgr Edmund Woga meresmikan sekaligus memberkati Gereja Katolik Stasi Santo Alfonsus Lingumandatu, Paroki Santa Maria Homba Karipit, Keuskupan Weetebula, Kamis, 13 Juni 2024. IST

    SUMBA, Pena Katolik – Uskup Weetebula, Mgr Edmund Woga meresmikan sekaligus memberkati Gereja Katolik Stasi Santo Alfonsus Lingumandatu, Paroki Santa Maria Homba Karipit, Keuskupan Weetebula, Kamis, 13 Juni 2024. Ia berharap gereja baru ini bisa meningkatkan keimanan umat di stasi.

    “Semoga gedung ini sungguh digunakan sebagai rumah Tuhan, dimana umat bisa datang melaksanakan ibadah ekaristi, doa, atau pertemuan lain sehingga umat di stasi ini belajar menjadi murid-murid Yesus yang baik,” ujarnya.

    Masih ada banyak hal yang perlu dibenahi di Keuskupan Weetebula, Mgr. Edmund menceritakan, beberapa gereja paroki telah dimekarkan dan proses pembangunan juga telah dimulai.

    Stasi Santo Alfonsus Lingumandatu, Paroki Santa Maria Homba Karipit saat ini memiliki 70 Kepala Keluarga (KK), dengan total 550 jiwa umat Katolik. Peresmian dan pemberkatan gereja ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi umat Katolik di Stasi Santo Alfonsus Lingumandatu dan beberapa umat dari stasi sekitarnya.

    Untuk diketahui, Paroki Santa Maria Homba Karipit, Keuskupan Weetebula, memiliki 14 stasi termasuk Stasi Santo Alfonsus Lingumandatu. Paroki ini berada di Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Nusa Tenggara Timur (NTT).

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI