Selasa, September 17, 2024
28.6 C
Jakarta
spot_img

Ini Jadwal Tabisan Uskup Agung Ende Mgr, Paulus Budi Kleden SVD

Uskup Agung Ende Terpilih, Mgr. Paulus Budi Kleden SVD. IST

ENDE, Pena Katolik – Uskup Agung Terpilih Keuskupan Agung Ende, Mgr. Paulus Budi Kleden akan ditahbiskan pada 22 Agustus 2024. Hal itu disampaikan Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Ende Romo Daslan Yosef Kebu dalam keterangan tertulis yang diperoleh pada Sabtu 1 Mei 2024.

“Saya sampaikan bahwa perayaan tahbisan Uskup Agung Mgr. Paulus Budi Kleden SVD akan terjadi pada hari Kamis, 22 Agustus 2024 bertepatan dengan perayaan peringatan Santa Perawan Maria Ratu di Gereja Katedral Ende,” katanya. Kabar ini disampaikan kepada para imam, biarawan/ti dan seluruh umat Keuskupan Agung Ende (KAE).

Adapun Mgr. Budi Kleden telah dipilih Takhta Suci sebagai Uskup Agung Ende pada Sabtu, 25 Mei 2024 lalu. Dalam pengumuman itu dibacakan surat dari Takhta Suci Vatikan yang disampaikan melalui Nunsius Apostolik atau Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Mgr. Piero Pioppo. Pater Budi Kleden (58) adalah imam Serikat Sabda Allah (SVD) yang sebelumnya menjabat sebagai Superior Jenderal SVD yang berkedudukan di Roma, Italia sejak tahun 2018.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini