26.1 C
Jakarta
Sunday, April 28, 2024

Imam Dominikan “Penjaga” Basilika St. Sabina

BERITA LAIN

More
    Pastor Carlyle Fortune, OP

    ROMA, Pena Katolik – Pastor Carlyle Fortune, OP ditunjuk sebagai Rektor baru untuk Basilika Santa Sabina di Aventine, Roma, Italia. Ia akan menggantikan Pastor Philipp Johannes Wagner, OP. Vikaris Jenderal Yang Mulia Keuskupan Roma, Kardinal Angelo De Donatis sebelumnya berjumpa dengan Master Ordo Pewarta, Pastor Gerard Francisco Timoner III, OP sebelum mengumumkan keputusan penunjukkan ini. Keputusan Pengangkatan ini dikeluarkan berdasarkan Hukum Kanonik No. 556-563, dari Vikaris di Istana Apostolik Lateran, pada tanggal 22 November 2023.

    Pastor Carlyle lahir pada tahun 1965 di Trinidad dan Tobago. Ia lalu bergabung dengan Ordo Dominikan di Provinsi Irlandia pada tahun 1985. Pastor Carlyle mempelajari Humaniora, Teologi, Pendidikan Pastoral Klinis dan Hukum Kanonik di bergabai tempat: Puerto Rico, Trinidad, Irlandia dan Roma. Ia pernah berkarya sebagai pastor paroki di beberapa paroki dan menjadi pemimpin komunitas untuk formasi awal Dominikan di Trinidad dan Tobago. Deretan penugasannya juga termasuk menjadi sub prior dan bendahara Biara St. Louis. Clement’s College dan Basilica di Roma, tempat dia tinggal selama 11 tahun.

    Sekembalinya ke Trinidad dan Tobago, Pastor Carlyle menjabat sebagai ketua Dewan Manajemen Holy Cross College, Arima, Pusat Pastoral Dominika dan Pusat Buku Dominika, sementara menjadi pastor paroki di paroki Dominika. Ia juga menjadi dosen Hukum Kanonik di Pusat Studi Dominika di Dublin.

    Dengan penunjukan ini, Pastor Carlyle akan menjaga Basilika St. Sabina, situs bersejarah Gereja Katolik yang sudah berusia lebih dari 1500 tahun. Basilika ini didedikasikan untuk St. Sabina yang menjadi martir pada tahun 126 M di bawah Kekaisaran Hadrian. Basilika ini oleh Peter dari Illyria antara tahun 422 hingga 432 di Bukit Aventine di Roma. (AES)

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI