27.3 C
Jakarta
Friday, May 3, 2024

Bunda Maria Guadalupe dalam Rangkaian Gambar

BERITA LAIN

More
    Beberapa umat dari Suku Asli Mexico membawa sebuah lukisan Maria Guadalupe.

    MEXICO XITY, Pena Katolik – Umat ​​​​Katolik di Meksiko memperingati hari raya Bunda Maria dari Guadalupe 12 Desember 2023. Pesta ini memperingati peristiwa hampir 500 tahun yang lalu, saat Bunda Maria menampakkan diri kepada St. Juan Diego. Ia adalah seorang penduduk asli di dekat tempat yang sekarang disebut Mexico City.

    Setiap tahun, jutaan umat beriman melakukan ziarah ke tempat ziarah di pinggiran ibu kota yang didedikasikan kepada Bunda Maria dari Guadalupe. Menurut tulisan abad ke-17 dalam bahasa asli Nahuatl, Perawan Maria menampakkan diri kepada Juan Diego beberapa kali antara tanggal 9 hingga 12 Desember 1531> Perawan Maria memberitahu Juan Diego bahwa sebuah kapel harus dibangun untuk menghormatinya, di puncak bukit tempat dia menampakkan diri, yaitu di sebuah Kuil Aztec untuk Dewi Tonantzin.

    Setiap tahun, puluhan ribua peziarah berkemah di depan tempat suci Bunda Maria dari Guadalupe pada malam tanggal 11 hingga 12 Desember.

    Juan Diego menyampaikan permintaannya kepada uskup setempat, yang ragu-ragu dan meminta tanda dari Perawan Maria. Juan Diego telah masuk Katolik beberapa tahun sebelumnya. Ketia ia bertemu lagi dengan Perawan Maria, Juan Diego diminta mengumpulkan mawar dan membawa di jubahnya. Ia lalu diminta membawa mawar-mawar itu kepada uskup setempat sebagai bukti akan kehadiran otentik Maria.

    Menurut tulisan-tulisan tersebut, ketika Juan Diego membuka jubahnya di depan uskup, lukisan Perawan Maria telah tercetak di jubahnya. Hal ini meyakinkan sang uskup akan penampakan Sang Perawan Suci, dan meyakinkannya untuk membangun sebuah tempat suci bagi Maria.

    Ziarah ke kuil dan patung Bunda Maria dari Guadalupe telah diadakan setiap tahun hampir tanpa gangguan sejak saat itu.

    Beberapa umat terlihat memanggul patung Maria Guadalupe dalam perjalanan ke Mexico City untuk ikut serta dalam Pesta Puncak Maria Guadalupe.

    Bunda Maria dari Guadalupe populer di kalangan penduduk asli Meksiko yang juga mengenang Juan Diego, seorang berlatar belakang Suku Aztec, yang masuk Katolik, yang dikanonisasi pada tahun 2002 dan menjadi orang suci pertama yang berasal dari suku asli Amerika.

    Misa Pesta Maria Guadalupe di di Basilika St Maria Guadalupe Mexico Cuty.

    Setiap tahun, puluhan ribua peziarah berkemah di depan tempat suci Bunda Maria dari Guadalupe pada malam tanggal 11 hingga 12 Desember. Mereka datang dari seluruh Meksiko bahkan dari negara-negara lain, untuk mengambil bagian dalam salah Misa yang diadakan semalaman dan dini hari.

    Anak-anak ikut serta dalam pesta Maria Guadalupe.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI