Sabtu, Juli 27, 2024
26.1 C
Jakarta

Fatima, Sabtu Pertama, dan pertobatan Rusia

Lukisan Bunda Maria Pelindung Russia. IST

Pena Katolik – Sering dilupakan bahwa Bunda Maria dari Fatima meminta devosi Sabtu Pertama dirayakan secara luas untuk memastikan pertobatan Rusia. Ketika Bunda Maria dari Fatima menampakkan diri kepada Sr. Lucia pada 10 Desember 1925, Perawan Maria meminta praktik devosi Sabtu Pertama untuk pertobatan Rusia.

Permintaan ini juga terkait dengan “konsekrasi Rusia” yang terkenal ke Hati Maria yang Tak Bernoda. Takhta Suci telah berulang kali menegaskan bahwa pentahbisan Rusia telah terjadi, dan bahwa Sr. Lucia menegaskan fakta ini kepada St. Yohanes Paulus II.

Suster Lucia secara pribadi menegaskan bahwa tindakan pentahbisan yang khusyuk dan universal ini sesuai dengan apa yang diinginkan Bunda Maria.

“Ya, telah dilakukan seperti yang diminta Bunda Maria, pada tanggal 25 Maret 1984:” Surat 8 November 1989. Oleh karena itu, diskusi atau permintaan lebih lanjut tidak berdasar.”

Namun, konsekrasi bukanlah satu-satunya persyaratan untuk pertobatan Rusia, menurut Bunda Maria dari Fatima. Dia memasukkan permintaan untuk pemeliharaan devosi Sabtu Pertama.

“Ketika Anda melihat malam yang diterangi oleh cahaya yang tidak diketahui, ketahuilah bahwa ini adalah tanda besar yang diberikan oleh Tuhan kepada Anda bahwa dia akan menghukum dunia karena kejahatannya, melalui perang, kelaparan, dan penganiayaan terhadap Gereja dan Tempat Suci. Ayah. Untuk mencegah hal ini, saya akan datang untuk meminta konsekrasi Rusia kepada Hatiku yang Tak Bernoda, dan Komuni silih pada Sabtu Pertama. Jika permintaan saya diindahkan, Rusia akan bertobat, dan akan ada perdamaian; jika tidak, dia akan menyebarkan kesalahannya ke seluruh dunia, menyebabkan perang dan penganiayaan terhadap Gereja.”

Devosi Sabtu Pertama

Bunda Maria dari Fatima mengungkapkan kepada Sr. Lucia aspek-aspek berikut dari devosi Sabtu Pertama. Semua tindakan ini harus dilakukan dengan maksud untuk menebus kesalahan yang dilakukan terhadap Hati Maria yang Tak Bernoda.

Di atas segalanya, devosi ini tidak hanya dimaksudkan sebagai pembacaan doa yang mekanis atau tanpa makna, tetapi pertobatan hati yang sejati. Paus Benediktus XVI, ketika dia menjadi seorang kardinal, menjelaskan aspek sentral dari “rahasia” Fatima ini.

“Saya akhirnya ingin menyebutkan ungkapan kunci lain dari ‘rahasia’, yang telah menjadi sangat terkenal: ‘Hatiku yang Tak Bernoda akan menang.’ Apa artinya ini? Hati yang terbuka kepada Tuhan, yang dimurnikan dengan perenungan tentang Tuhan, lebih kuat dari senjata api dan segala jenis senjata.

Masa depan Rusia ada di tangan Tuhan, tetapi kita dapat melakukan bagian kita dengan mencari pembaruan batin di dalam hati, mencari inspirasi dari Hati Maria yang Tak Bernoda, membiarkan hatinya menang di dunia.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini