30.1 C
Jakarta
Saturday, April 20, 2024

Simboli Indah dari Berkat Minggu Palma

BERITA LAIN

More

    JAKARTA, Pena Katolik – Minggu Palem atau Minggu Palma dikenal dengan bacaan Sengsara yang panjang, namun, perayaan ini juga mengandung banyak lapisan makna spiritual. Makna ini diungkapkan dalam salah satu berkat yang digunakan, pada cabang-cabang palem.

    Berkat ini adalah bagian dari Liturgi Minggu Palma ayng ada dalam Misale Romanum. Berkat ini dan mengingatkan tujuan akhir kehidupan di bumi.

    “Tuhan Yang Mahakuasa yang selalu hidup,

    Sucikan cabang-cabang ini dengan restu Anda, agar kami,

    yang mengikuti Kristus Sang Raja dalam kegirangan,

    dapat mencapai Yerusalem abadi melalui dia.

    Yang hidup dan memerintah selama-lamanya.

    Di sepanjang Alkitab, Yerusalem sering dilihat sebagai lokasi fisik dan spiritual. Kota ini disebut “Tanah Perjanjian”, tidak hanya untuk orang Israel, tetapi untuk semua umat Tuhan. Ada harapan akan perjalanan terakhir ke rumah baru kita setelah kematian. Makna ini secara khusus dijabarkan dalam Kitab Wahyu, di mana “Yerusalem baru” menunggu kita di akhir dunia ini.

    “Lalu aku melihat langit baru dan bumi baru; karena langit pertama dan bumi pertama telah berlalu, dan laut tidak ada lagi. Dan saya melihat kota suci, Yerusalem baru, turun dari surga dari Tuhan, dipersiapkan sebagai pengantin yang didandani untuk suaminya.” Wahyu 21:1-2

    Saat kita merayakan Minggu Palem, semoga kita menantikan untuk mengikuti Yesus Kristus ke dalam rumah kekal kita.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI