27.3 C
Jakarta
Wednesday, April 24, 2024

Ada 6 Alasan Meminta Doa di Media Sosial

BERITA LAIN

More

    JAKARTA, Pena Katolik – Teknologi media telah memberi arti baru pada rantai doa. Berikut adalah enam alasan untuk memanfaatkan metode modern ini untuk meminta doa. Kemudian, Anda dapat Meneruskan dan mengirimkan permintaan Anda agar teman dan keluarga membawa niat Anda ke tahta Tuhan:

    1. Doa adalah kesatuan!

    Orang-orang dari banyak agama menghargai doa. Orang percaya berdoa. Ketika kita meminta doa di media sosial, kita memberikan kesempatan bagi mereka yang ada di daftar teman kita untuk bersatu dalam iman, baik itu Kristen, Yahudi, Muslim atau yang lainnya.

    2. Meminta doa itu rendah hati.

    Ini mungkin terdengar lebih benar bagi beberapa orang daripada yang lain, tetapi meminta doa – terutama secara terbuka – membutuhkan kerendahan hati. Permohonan doa mengungkapkan bahwa hidup kita tidak sempurna dan kita tidak sempurna, bahwa kita tidak memiliki semua jawaban dan kita membutuhkan bantuan.

    3. Doa syafaat membuat orang lain merasa berguna.

    Keinginan untuk merasa dibutuhkan dan berguna pada dasarnya adalah manusiawi. Menyaksikan perjuangan orang yang dicintai dapat menghasilkan perasaan tidak berdaya, frustrasi, dan ketidakmampuan yang tulus. Meminta doa orang lain memberi karunia partisipasi, rasa kebersamaan dan tujuan. Ketika doa diminta dari saya, saya merasa terhormat untuk membantu dengan cara yang nyata.

    4. Itu dapat memulai kehidupan doa yang lamban.

    Sedihnya, doa dapat masuk dalam kategori, “Saya tahu saya perlu melakukan ini tetapi saya tidak melakukannya.” Kita mungkin tidak mengambil niat kita sendiri untuk berdoa, tetapi kita akan menundukkan kepala atau berlutut untuk orang lain. Keinginan untuk membantu dan menjaga komitmen doa kita sering mengarah pada dekade rosario yang tidak terucapkan dan adorasi

    Rahmat tidak terbatas pada mereka yang kita doakan – kita juga mendapatkannya. Kadang-kadang cara terbaik untuk diingatkan bahwa kita perlu berdoa hanyalah dengan berdoa, dan sering berdoa untuk orang lain..

    5. Meminta doa dapat mengajari kita bagaimana menanggapi permintaan doa.

    Memang benar Anda harus rendah hati untuk meminta doa, tetapi kesombongan bukanlah satu-satunya penghalang. Anda mungkin tidak meminta doa karena Anda tidak ingin membuka diri terhadap semua “bantuan” yang datang dari nasihat yang tidak diminta. Permohonan doa hanya itu, titik. Ini bukan permintaan tip, pertanyaan invasif, atau spekulasi. Kadang-kadang kita mungkin menemukan niat yang tidak nyaman kita doakan, tetapi untungnya kita bisa mengatakan “Tuhan, semoga kehendak-Mu dilakukan untuk XX” dan menyebutnya baik.

    6. Kita dapat mendorong berbagai jenis doa.

    Bukan hal yang aneh melihat status berterima kasih kepada orang-orang atas doa yang dipersembahkan atau laporan tentang situasi yang membaik – tetapi berapa banyak dari kita yang benar-benar meminta doa syukur? Saya tahu saya belum. Kesempatan yang luar biasa untuk membantu mengingatkan orang-orang bahwa ada lebih banyak doa daripada hanya mengirimkan pesanan kita!

    “Doa pribadi seperti jerami yang berserakan di sana-sini: Jika Anda membakarnya, ia akan menghasilkan banyak api kecil. Tapi kumpulkan sedotan ini menjadi satu bundel dan nyalakan, dan Anda mendapatkan api yang kuat, naik seperti kolom ke langit. ~ St John Vianney

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI