27.3 C
Jakarta
Wednesday, April 24, 2024

Mengapa Padre Pio Menyebut Rosario Sebagai “Senjata”

BERITA LAIN

More
    St Padre Pio. IST

    ITALIA, Pena Katolik – Bagi St. Padre Pio, Rosario adalah “senjata” yang digunakan hanya untuk melawan musuh spiritual. St. Padre Pio, salah satu santo yang paling dicintai di Gereja Katolik, sering dikutip mengatakan bahwa Rosario adalah “senjatanya”.

    Dalam biografi Padre Pio, The True Story yang ditulis C. Bernard Ruffin, “Rosario adalah ‘doa kebiasaannya’ dan ‘senjatanya’ melawan kekuatan neraka.” Padre Pio berdoa Rosario setiap hari dan melakukannya karena cintanya kepada Bunda Yang Terberkati, Dia juga mencintai setiap pribadi manusia dan menginginkan agar mereka semua mencapai pantai abadi Surga.

    Namun, ia juga sangat percaya pada kata-kata St. Paulus kepada jemaat di Efesus. Kenakan perlengkapan senjata Tuhan sehingga Anda dapat berdiri teguh melawan taktik iblis. Karena perjuangan kita bukan dengan darah dan daging tetapi dengan kerajaan, dengan kekuatan, dengan penguasa dunia dari kegelapan saat ini, dengan roh-roh jahat di surga (Efesus 6:11-12).

    Perjuangannya bukan melawan lawan politik atau individu anti-Katolik.Padre Pio dengan jelas berdoa Rosario sebagai “senjata” melawan “roh-roh jahat” di dunia, yang “berkeliaran seperti singa yang mengaum mencari [seseorang] untuk dimangsa.” (1 Petrus 5:8)

    Padre Pio tidak menganjurkan perang salib fisik, di mana manik-manik Rosario akan digunakan sebagai senjata, juga tidak menginginkan kematian lawan-lawannya. Dia hanya percaya bahwa ada perang spiritual yang terjadi di dunia yang tidak terlihat oleh mata dan Rosario adalah salah satu senjata paling efektif melawan kekuatan iblis.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI