Mengapa Hanya Rusia yang Disebut dalam Pesan Fatima?

0
1055
Bunda Maria Fatima. IST

FATIMA, Pena Katolik – Penampakan Bunda Maria dari Fatima terjadi pada 13 Mei 1917, hanya beberapa bulan setelah revolusi dimulai di Rusia yang akan menyebar ke seluruh dunia. Bagi banyak orang muda yang lahir selama 30 tahun terakhir, mungkin aneh bahwa Bunda Maria dari Fatima secara khusus menyebutkan pertobatan Rusia.

Sampai saat ini, tidak ada alasan khusus yang diketahui dalam 30 tahun, mengapa Rusia harus dipilih di antara semua negara. Namun, ketika dimasukkan ke dalam konteks sejarah, alasan di balik seruan Bunda Maria ke Rusia mulai lebih masuk akal.

1917

Selama Perang Dunia I, orang-orang Rusia kelaparan dan ekonomi mereka berantakan. Tentara mereka bukan tandingan Jerman dan menyebabkan banyak korban. Hal ini meningkatkan permusuhan terhadap pemerintah dan keinginan untuk solusi.

Kerusuhan meletus di Rusia, termasuk yang sekarang disebut “Revolusi Februari” (Rusia pada saat itu menggunakan Kalender Julian). Itu terjadi pada 8 Maret 1917, dan menyebabkan turun tahta Tsar Nicholas II pada 15 Maret 1917.

Itu adalah awal dari gerakan yang lebih besar, karena memfasilitasi kebangkitan Vladimir Lenin ke tampuk kekuasaan. Lenin adalah murid Karl Marx dan siap memperkenalkan Marxisme versinya sendiri di Rusia, dimulai dengan revolusi sosialis. Versi komunismenya akan menghancurkan Rusia selama beberapa dekade mendatang dan akan menyebar ke banyak negara lain di seluruh dunia. Misalnya, pada tahun 1921 Cina menganut paham komunis, yang secara langsung dipengaruhi oleh revolusi yang terjadi di Rusia.

Ketika Bunda Maria dari Fatima muncul pada 13 Mei 1917, dunia menyadari Revolusi Februari, tetapi tidak menyadari kebangkitan komunis ke tampuk kekuasaan yang akan mencengkeram dunia.

Kata-kata Bunda Maria dari Fatima

Baru pada tanggal 13 Juli 1917 Bunda Maria muncul, dia berbicara kepada anak-anak di Fatima tentang Rusia. Untuk mencegah [Perang Dunia lain], saya akan datang untuk meminta konsekrasi Rusia kepada Hatiku yang Tak Bernoda dan silih Komuni pada hari Sabtu pertama.

Jika orang memenuhi permintaan saya, Rusia akan bertobat dan dunia akan damai. Jika tidak, dia [Rusia] akan menyebarkan kesalahannya ke seluruh dunia, memprovokasi perang dan penganiayaan terhadap Gereja. Yang baik akan menjadi martir, Bapa Suci akan menderita banyak, dan berbagai bangsa akan dihancurkan.

“Pada akhirnya Hatiku Yang Tak Bernoda akan menang. Bapa Suci akan menguduskan Rusia untukku; itu akan diubah, dan periode perdamaian tertentu akan diberikan kepada dunia. Di Portugal, dogma Iman akan selalu dijaga.”

Anak-anak kecil di Fatima tidak akan pernah memikirkan kerusakan yang bisa ditimbulkan oleh pemerintah Rusia dan filosofi komunisnya terhadap dunia. Namun, itulah tepatnya yang terjadi ketika Perang Dunia II menghancurkan kehidupan dan mengantarkan pemerintahan teror baru di bawah Uni Soviet.

Kabar baiknya adalah bahwa masa depan tidak ditentukan dan kita dapat mempengaruhi dunia menjadi lebih baik, dimulai dengan panggilan Bunda Maria untuk, “penebusan dosa, penebusan dosa, penebusan dosa!” (AES)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here