26.9 C
Jakarta
Wednesday, April 24, 2024

Bagaimana Cara Berdoa untuk Menjadi Pecinta

BERITA LAIN

More

    Pena Katolik – Inilah cara berdoa untuk menjadi pecinta.cdoa yang secara aktif menyatakan cinta kepada Tuhan dan sesama Anda seperti diri Anda sendiri. Cinta lebih sering disebut sebagai “amal kasih” adalah cara hidup penting orang Kristen. Banyak buku doa telah menyertakan petunjuk tentang cara berdoa untuk menjadi pribadi yang lebih mencintai.

    Kompendium Katekismus Gereja Katolik menjelaskan bahwa, “amal kasih” adalah kebajikan teologis yang dengannya kita mengasihi Allah di atas segala sesuatu. Kita juga mengasihi sesama kita seperti diri kita sendiri.

    Yesus menjadikan kasih sebagai perintah baru. “Ini adalah ikatan kesempurnaan’ (Kolose 3:14) dan dasar dari kebajikan lain yang memberinya kehidupan, inspirasi, dan ketertiban. Tanpa kasih ‘aku bukan apa-apa’ dan ‘aku tidak memperoleh apa-apa’ (1 Korintus 13:1-3). Amal adalah salah satu ciri khas menjadi seorang Kristen.

    Namun, jenis cinta ini seharusnya tidak hanya mencakup cinta sesama, tetapi yang pertama dan terutama, cinta kepada Tuhan. Kasih inilah yang menginformasikan kasih kita kepada sesama, sebagaimana Allah adalah kasih itu sendiri.

    Berikut adalah cara berdoa untuk menjadi “pecinta” sesuai Kompendium Katekismus Gereja Katolik:

    Ya Tuhan, aku mencintaimu di atas segalanya

    dan aku mencintai sesamaku demi Engkau

    karena Engkaulah yang Tertinggi, Tak Terhingga dan Sempurna

    baik, layak untuk semua cintaku.

    Dalam cinta ini aku berniat untuk hidup dan mati.

    Amin.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI