31 C
Jakarta
Friday, April 19, 2024

12 Nama Bayi yang Memiliki Arti “Hidup”

BERITA LAIN

More
    Ilustrasi

    JAKARTA, Pena Katolik – Bagian paling berkesan dari kelahiran seorang bayi adalaah saat kedua orang tua mereka memberi nama kepada buah hati mereka. Nama ini selalu menyimpan harapan dan menjadi wijid kasih kedua orang tua bagi si bayo mungil.

    Nama-nama di bawah ini bisa menjadi pilihan. Nama ini singkat namun sangat manis yang tidak hanya berhubungan dengan kehidupan tetapi juga sedikit lebih tidak biasa. Keseluruhan nama dalam daftar ini mengandung arti “hidup”. Dengan nama ini, tentu harapannya sang bayi akan memiliki hidup yang kaya dan bermakna.

    Nama untuk bayi perempuan:

    Abha

    Ini adalah Hawa versi Irlandia yang berarti “kehidupan”. Diucapkan Ay-va, itu nama yang cantik dan sedikit lebih tidak biasa daripada Ava, yang juga berarti “kehidupan” dalam bahasa Jerman.

    Asya

    Nama unik ini memiliki sejumlah arti yang semuanya indah. Dalam bahasa Swahili itu berarti “kehidupan,” dan dalam bahasa Sansekerta “keinginan, keinginan, harapan.” Itu juga dekat dengan kata Ibrani Asher, yang berarti “bahagia,” jadi ini adalah pilihan yang bagus untuk bayi perempuan.

    Anastasia

    Sebuah nama yang sering dikaitkan dengan putri bungsu Tsar Nicolas II, yang adalah orang suci di Gereja Ortodoks Rusia, itu berarti “kebangkitan.” Itu nama yang indah dengan beberapa alternatif cantik, seperti Ana, Sia, atau bahkan Tasia.

    Enid

    Lihatlah ke Welsh untuk sedikit inspirasi dengan nama yang agak aneh ini yang berarti “kehidupan” atau “jiwa.”

    Zo

    Diucapkan “Zo” atau “Zo-ee,” kata Yunani untuk kehidupan ini diadopsi sejak awal oleh orang-orang Yahudi Helenis sebagai terjemahan dari Hawa, ibu dari semua yang hidup. Zoe berarti “kehidupan supranatural” daripada kehidupan biologis (bios). Jika Anda membaca Perjanjian Baru dalam bahasa Yunani, Anda akan menemukan bahwa jenis air hidup yang Yesus tawarkan kepada wanita di sumur itu adalah air “zoe”.

    Beta

    Nama asal Skotlandia yang berarti “kehidupan”, Betha adalah alternatif yang menarik dari yang lebih umum, Elizabeth, tetapi masih menawarkan beberapa kecil yang menarik seperti Beth, Betty, dan bahkan Ettie.

    Nama untuk Bayi laki-laki:

    Beathan

    Alternatif menarik untuk Ethan ini berasal dari Skotlandia abad pertengahan dan berarti “kehidupan.” Ini adalah versi laki-laki dari Betha, di atas, dan itu sebenarnya nama yang Anda kenal jika Anda adalah penggemar Shakespeare. Sebenarnya MacBeth berarti “anak Beatan” atau “anak kehidupan.”

    Calian

    Nama asli Amerika yang kuat ini berarti “pejuang kehidupan” adalah pilihan yang bagus bagi mereka yang ingin menekankan berkat kehidupan. Anda bahkan dapat mempersingkatnya menjadi Carl atau Cal, tetapi itu adalah nama yang sangat indah, kami ragu Anda menginginkannya.

    Vian

    Ini adalah nama yang secara tradisional dalam bahasa Inggris dan berarti “penuh kehidupan.” Kami tidak dapat memikirkan nama yang lebih sempurna untuk bundel kecil yang akan membuat Anda tetap waspada. Ini adalah nama pendek untuk Vivian yang semakin populer dan dapat digunakan untuk anak laki-laki atau perempuan.

    Bion

    Ini adalah pilihan nama yang menarik yang berasal dari bahasa Yunani Kuno “bios,” yang berarti “kehidupan.”

    Vital

    Mereka yang suka memadukan bakat Italia dengan sentuhan Latin dapat memilih turunan dari Vitalis ini, yang berasal dari bahasa Latin, “kehidupan, vital.” Ada sejumlah orang suci awal dengan nama yang sama, jadi putra Anda akan menjadi teman yang baik.

    Zoticus

    Nama Latin ini berasal dari bahasa Yunani kuno Zotikos, yang berarti “penuh kehidupan.” Ada sejumlah orang suci dengan nama yang sama, termasuk seorang martir abad ke-3.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI