26.2 C
Jakarta
Saturday, April 20, 2024

Dalam Misa Acies, legioner Dekenat Tangerang diminta teladani ketaatan Maria

BERITA LAIN

More

    Pastor Lukas

    Pembimbing Rohani Komisium Maria Assumpta Dekenat Tangerang Pastor Lukas Sulaeman OSC mengajak sekitar 900 anggota Legio Maria se-Dekenat Tangerang untuk terus meneladani ketaatan Maria, yang dirahmati, diberkati dan dipilih Tuhan dalam kesadaran dan membiarkan Tuhan merancang seluruh kehidupan serta arah perjalanan imannya.

    “Ketaatan Maria menjadi spirit dan teladan bagi para legioner. Kepasrahan Maria yang membiarkan Tuhan membimbingnya, menjadi jalan Karya Penebusan dan perwujudan Karya Keselamatan Allah,” kata Pastor Sulaeman dalam Misa Acies 2018 di Gereja Santa Helena, Curug, Tangerang, 17 Maret 2018. Dalam Misa itu pastor Lukas didampingi selebran sebanyak delapan imam yang bertugas di 13 paroki di Dekenat Tangerang.

    Misa dengan tema “Bersatu dalam Keberagaman melalui Spiritualitas Maria” diwarnai dengan perarakan pembukaan yang disertai perwakilan 74 presidium dengan mengenakan pakaian adat sejumlah daerah di Indonesia dan memegang vandel masing-masing.

    Dalam Misa Acies, yang dirayakan setiap tahun sebagai wujud ungkapan penegasan dan komitmen prajurit Maria dan sebagai sarana membaharui komitmen pelayanan, Pastor Lukas menceritakan kehadiran Maria dalam Gereja Perdana saat berkumpul bersama murid-murid Yesus dalam sehati sejiwa, serta peristiwa Pentekosta saat Maria berkumpul bersama para murid Yesus dan Roh Kudus datang memberikan cahaya terang bagi para pengikut-Nya.

    Menurut Pastor Sulaeman, Maria mempersembahkan seluruh hidupnya oleh kehendak Allah, maka jika anggota Legio Maria selalu hormat dan taat, maka ada jaminan untuk menampaki jalan suci.

    “Dua hal penting yang patut diteladani para legioner yakni kerendahan hati dan kepasrahan kepada Tuhan, yang mesti dipraktekkan dalam kehidupan setiap hari,” kata Pastor Sulaeman seraya mengajak para legioner untuk meneladani keutamaan Bunda  Maria.

    Ketua Komisium Maria Assumpta, Antonius Rusli Krisno, mengatakan bahwa dengan Misa Acies para legioner semakin mengobarkan semangat dan keutamaan Maria dalam kehidupan sebagai prajurit Maria. (Konradus R. Mangu)

    AciesAcies1

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI