IMG_0002

Metro TV, dalam program pukul 20.00-21.30, tanggal 21 November 2017, menayangkan secara langsung penyerahan penghargaan “Economic Challenges Awards 2017” dengan tema “Leading the Change” dalam 10 kategori, yakni energi, farmasi, infrastruktur, konstruksi, consumer dan retail, property dan real estate, perbankan, telekomunikasi, industri kreatif, CEO of the Year.

Di tengah tidak menentunya harga komoditas, kata pakar saham yang menjadi pembaca nominasi pertama, Ellen May, “sektor energi semakin penuh dengan tantangan. Namun, dengan terus meningkatnya kebutuhan energi membuat industri di sektor ini harus mampu bertransformasi untuk menjawab kebutuhan energi, sekaligus menjaga keberlangsungan bisnis dengan baik.”

Setelah menayangkan lima perusahaan nominasi untuk kategori energi (PT Aneka Tambang (Persero) TBK, PT Medco Energi International TBK, PT Pertamina TBK, PT Perusahaan Gas Nasional TBK, dan Star Energy Group Holdings PTE LTD), Ellen May mengatakan “Dan, pemenang Economic Challenges Award 2017 Kategori Energi adalah Star Energy Group  Holdings PTE LTD.”

Maka, naiklah ke panggung seorang pengusaha Katolik dari Jakarta yakni Rudy Suparman, CEO PT Star Energy, yang kemudian menerima penghargaan Economic Challenges Award 2017 Kategori Energi dari Menteri ESDM Ignatius Jonan.

Setelah berterima kasih untuk penghargaan yang diterima, Rudy Suparman mengatakan, “apa yang kami lakukan di sini adalah untuk memperbesar kemampuan Indonesia dalam menghasilkan listrik dari tenaga panas bumi, yang merupakan energi yang ada di Indonesia sendiri. Kami harap apa yang kami lakukan menjadi satu persembahan bagi seluruh bangsa Indonesia.”

Menurut Metro TV yang memberi alasan penghargaan itu, perlambatan ekonomi masih terus membayangi Indonesia. “Rapor kinerja perusahaan-perusahaan di sektor strategis masih belum menunjukkan perbaikan yang signifikan. Pertumbuhan ekonomi sepanjang tahun 2017 cenderung masih stagnant. Sektor konsumsi sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi mengalami penurunan karena pelemahan daya beli masyarakat. Hal ini pun memberikan tekanan pada pencapaian sektor industri. Economic Challenges Awards 2017 pun mencari perusahaan dan individu yang mampu menjawab tantangan ini.”(pcp)

IMG_0003IMG_9994IMG_9997

Tinggalkan Pesan