Intensi Paus November
Umat Kristiani India berdoa bagi ketenangan orang-orang yang ditinggalkan di sebuah pemakaman di saat Hari Raya Pengenangan Arwah Semua Orang Beriman di di Bhopal – EPA

Paus Fransiskus telah merilis pesan video yang menyertai intensi doa bulanannya untuk November 2017. Intensi bulan ini adalah untuk Evangelisasi: Memberi kesaksian tentang Injil di Asia. Semoga umat Kristiani di Asia, yang memberi kesaksian tentang Injil dalam kata-kata dan perbuatan, boleh meningkatkan dialog, perdamaian, dan saling pengertian, terutama dengan orang-orang yang berbeda agamanya.

Teks pesan video itu berbunyi:

Keistimewaan paling mencolok di Asia adalah keragaman masyarakat yang menjadi ahli waris budaya-budaya, agama-agama dan tradisi-tradisi kuno.

Di benua ini, tempat Gereja adalah minoritas, tantangannya sangat kuat.

Kita harus meningkatkan dialog di kalangan agama-agama dan budaya-budaya.

Marilah berdoa agar umat Kristiani di Asia dapat meningkatkan dialog, perdamaian dan saling pengertian, terutama dengan mereka yang beragama lain.

Jaringan Kerasulan Doa se-Dunia dari Paus Fransiskus mengembangkan inisiatif “Video Paus” guna membantu penyebaran intensi bulanan Bapa Suci di seluruh dunia terkait tantangan-tantangan yang dihadapi umat manusia.(pcp berdasarkan Radio Vatikan)

 

 

Tinggalkan Pesan