Logo BKSN 2017

Setiap bulan September, Gereja mengajak seluruh umat untuk membaca Kitab Suci dan merenungkan Sabda Allah yang ada di dalamnya. Tema Bulan Kitab Nasional 2017, seperti tertulis dalam Pengantar Perayaan Pembukaan Bulan Kitab Suci Nasional Minggu Biasa XX11, adalah “Kabar Gembira di tengah Gaya Hidup Modern” dan sub-tema “Berjaga-jagalah dan waspadalah terhadap segala ketamakan” (Lukas 12:15).

Kemajuan dalam dunia modern, menurut pengantar itu, telah membawa banyak perubahan bagi kehidupan  manusia, baik secara pribadi maupun secara umum. “Kemajuan ini telah mendatangkan banyak keuntungan bagi manusia. Misalnya, kemajuan teknologi membuat pekerjaan menjadi lebih mudah, komunikasi menjadi cepat, dan transportasi  menjadi lebih lancar, dan sebagainya.”

Tetapi, lanjutnya, “segala kemajuan ini juga mendatangkan dampak negatif bagi manusia.” Semakin maraknya sikap hidup yang konsumeris dan hedonis, adalah salah satu dampaknya. Maka, buku pengantar itu mengajak kita “untuk merenungkan sabda Allah agar dapat memahami apa yang dikehendaki Allah untuk kita lakukan di tengah kemajuan zaman ini. Dengan demikian, kita dapat menjalani kehidupan di dunia ini sesuai kehendak Allah, Bapa kita.”

Untuk menjawab ajakan itu, paroki-paroki yang ada di Keuskupan Agung Pontianak telah mengadakan Seminar Kitab Suci untuk umum 1 September 2017 bersama Pastor George CSE, Workshop Paduan Suara untuk umum 27 Agustus 2017 bersama Aloysius Mering, Lomba Lektor tingkat remaja 3 dan 17 September 2017, Lomba Mazmur tingkat remaja 10 dan 17 September 2017, dan Lomba Cerdas Cermat Kitab Suci Kategori Anak-Anak  21 dan 24 September 2017.

Selain itu, telah dilaksanakan Bina Iman Sekami dan kegiatan BKSN di Stasi Sompak Paroki Pakumbang tanggal 1-3 September 2017 bersama Sekretaris KKI Keuskupan Agung Pontianak Suster Laura SFIC untuk semakin mendekatkan dan memperkenalkan umat dengan sabda Allah serta mendorong agar umat memiliki dan menggunakannya. (Suster Maria Seba SFIC)

Workshop Paduan Suara
Workshop Paduan Suara
Seminar Kitab Suci
Seminar Kitab Suci
BKSN di Stasi Sompak Paroki Pakumbang
BKSN di Stasi Sompak Paroki Pakumbang
Workshop di Katedral
Workshop di Katedral

Foto-foto kegiatan BKSN Paroki Santo Yosef Katedral Pontianak (JN, Ermest, Marina Ammy)

Foto-foto kegiatan BKSN Stasi Sompak Paroki Pakumbang (Suster Laura SFIC)

Tinggalkan Pesan