26.1 C
Jakarta
Friday, April 26, 2024

Rabu, 19 Juli 2017

BERITA LAIN

More

    juli13

    PEKAN BIASA XV (H)

    Santo Arsenius Agung; Santa Aurea

    Bacaan I: Kel. 3:1-6.9-12
    Mazmur: 103:1–2.3-4.6-7; R:8a
    Bacaan Injil: Mat. 11:2527

    Sekali peristiwa berkatalah Yesus: ”Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu. Semua telah diserahkan kepada-Ku oleh Bapa-Ku dan tidak seorang pun mengenal Anak selain Bapa, dan tidak seorang pun mengenal Bapa selain Anak dan orang yang kepadanya Anak itu berkenan menyatakannya.”

    Renungan

    “Siapakah aku ini, maka aku yang akan menghadap Firaun dan membawa orang Israel keluar dari Mesir?” Begitulah jawaban Musa ketika Allah menampakkan diri dan mengutusnya dari dalam nyala api di semak duri (bdk. Kel. 3:2.11). Musa merasa tidak punya kemampuan untuk melakukan tugas itu, padahal Allah akan menyertai siapa saja yang dipanggil untuk menjalankan rencana-Nya. Dalam doa-Nya, Yesus bersyukur kepada Bapa karena orang-orang kecil justru dipilih untuk menyingkapkan rencana-Nya. Para murid Yesus pun berasal dari kalangan orang-orang sederhana, namun memiliki kemauan untuk bekerja keras dan kesetiaan untuk berjuang demi Kerajaan Allah. Panggilan Allah sering kali dimulai dari kalangan mereka yang mampu beriman secara sederhana dan tidak mengandalkan kepandaian ataupun kehebatannya.

    ”Bukankah Aku akan menyertai engkau?” (Kel. 3:12). Jaminan dari Tuhan Allah ini adalah satu-satunya kekuatan yang membuat kita berani menjawab ’Ya’ pada panggilan untuk melayani di masa kini. Tuhan selalu memberi kekuatan yang cukup dalam setiap tugas yang kita emban, maka yang diharapkan dari kita ialah kerelaan dan kesetiaan untuk melakukan dengan sebaik-baiknya pekerjaan yang dipercayakan-Nya kepada kita.

    Tuhan Yesus, Engkau memanggilku dengan namaku karena Engkau sudah merencanakan hidupku sejak aku masih dalam kandungan ibu. Semoga aku tetap setia melakukan tugas dari-Mu dengan sepenuh kemampuanku. Amin.

    Renungan Ziarah Batin 2017

     

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI