Foto dari Facebook Komisi Kepemudaan Bandung
Foto dari Facebook Komisi Kepemudaan Bandung

Lebih dari 100 peserta, panitia keuskupan, panitia pre-event, mentor, serta perwakilan paroki yang akan terlibat dalam rangkaian AYD 2017 datang menghadiri Misa Pembukaan Asian Youth Day (AYD) 2017 Keuskupan Bandung di Gereja Santo Paulus, Jl. Moch Toha Bandung, 17 Februari 2017.

Misa itu dipimpin oleh Vikjen Keuskupan Bandung Pastor Yustinus Hilman Pujiatmoko Pr didampingi konselebran Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Bandung Pastor Christoper Gandhi Wibowo Pr dan Pastor Vikaris Paroki Santo Paulus Pastor Thomas Sunarto Pr.

Berbagai kegiatan pra AYD sudah dilakukan di Keuskupan Bandung sebelum pre-event  AYD Keuskupan Bandung Februari-Juli 2017, antara lain seleksi mentor Days in Diocese (DID) AYD 2017 Keuskupan Bandung. Di Cirebon, 22 Januari 2017, juga dilaksanakan persiapan pre-event AYD.

Selain membicarakan acara pre-event AYD dalam temu sapa OMK, juga dilakukan rapat persiapan DID-AYD 2017 Keuskupan Bandung serta rapat persiapan dan pendampingan keluarga angkat DID-AYD 2017 Keuskupan Bandung di Paroki Santo Yusuf Cirebon, yang diawali Misa bersama seluruh panitia lokal dan keluarga angkat.

Tanggal 13 Desember 2016, panitia inti DID-AYD Keuskupan Bandung telah mengadakan rapat perdana dengan Pastor Dekan, para Pastor Paroki, perwakilan DPP, dan OMK Paroki Bunda Maria Cirebon, Paroki Santo Yusuf Cirebon, serta Paroki Kristus Raja Cigugur.

DID adalah bagian dari AYD berupa live in di rumah umat. Untuk Keuskupan Bandung, DID akan diselenggarakan di tiga paroki di Dekanat Priangan itu.(pcp)

 

 

Tinggalkan Pesan